Kota Malang

Pegawai Pemilah Sampah Rawan Diserang Ispa

Diterbitkan

-

Pegawai Pemilah Sampah Rawan Diserang Ispa

Memontum Kota Malang – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Malang, Sutiaji memerintahkan kepada Dinas Kesehatan, Kota Malang rutin memeriksa kesehatan bagi petugas pemilah sampah. Mereka rawan terserang infeksi saluran pernafasan (Ispa).

“Saya ini termasuk orang yang usil. Setiap ada hal baru selalu saya tanyakan. Termasuk saat berbicara dengan petugas pemilah sampah. Yang saya tanyakan pertama kali soal pemeriksaan kesehatannya,” tegas Sutiaji.

Bagi Sutiaji, petugas kebersihan di Kota Malang khususnya yang bertugas memilah sampah dirumah pemilah sampah tergolong pahlawan. Tidak semua orang mau dan mampu bekerja ditempat itu.

Setiap hari haru menghirup bau tidak sedap dari sampah. Setiap hari harus bekerja memilah sampah organik dan non organik. Setiap hari pula mereka berjuang agar sampah dari warga Kota Malang diurai menjadi pupuk organik.

Advertisement

Kalau pemeriksaan kesehatannya tidak rutin. Sutiaji khawatir para perugas pemilah sampah mudah terserang Ispa. “Sudah saya perintahkan kepada Kadinkes agar rutin mengunjungi rumah pemilah sampah. Untuk memeriksa kesehatan petugasnya,” tandasnya.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas