Banyuwangi

Eksekutif dan Legislatif Banyuwangi Sepakat KUA-PPAS 2019

Diterbitkan

-

Eksekutif dan Legislatif Banyuwangi Sepakat KUA-PPAS 2019

Memontum Banyuwangi – Legislatif dan Eksekutif sepakati Kebijakan Umum. anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, hal ini terungkap dalam rapat paripurna di DPRD, Rabu (15/8/2018) malam.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara,SE didampingi tiga Wakil Ketua DPRD, H.M.Joni Subagio,SH.MH, Ismoko dan Yusieni. Serta dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.S.Sos, Asisten Bupati, Staf Ahli, Jajaran Kepala SKPD, Camat dan Lurah berjalan dengan cukup kondusif.

Hasil resume pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2019, yang dibacakan wakil ketua DPRD, Ismoko, mengungkapkan, KUA dan Pendapatan Pendapatan Belanja Daerah tahun 2019 merupakan kebijakan pembangunan, yang tertuang dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

“Badan Anggaran DPRD serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah sepakat, Kebijakan Umum Anggaran APBD tahun 2019, “ kata Ismoko ketika membacakan resume dihadapan peserta rapat paripurna.

Advertisement

Kebijakan Umum Anggaran untuk pendapatan daerah akan difokuskan pada upaya pengelolaan dan peningkatan pendapatan daerah melalui berbagai macam cara, diantaranya optimalisasi pendapatan melalui reward dan punishment akan ditempuh untuk optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi daerah sebagai sumber PAD.

“Optimalisasi sumber-sumber pendapatan melalui upaya intensifikasi dan ekstensifikasi dengan memanfaatkan Big-data, “ jelas Ismoko.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas