Kota Malang

Kuasai Ilmu Syariah, FHUB Jawara ILF 2018

Diterbitkan

-

Kuasai Ilmu Syariah, FHUB Jawara ILF 2018

Memontum Kota Malang – Kembali mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) meraih prestasi di ajang nasional. Kali ini, mereka mendapatkan 3 gelar sekaligus, yaitu juara 1 Perancangan Undang-undang (Legislatife Drafting), Juara Berkas Terbaik, dan Juara Umum, dalam Islamic Law Fair (ILF) 2018, yang dihelat kelompok studi hukum Islam, di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, (18-23/9/2018).

Atas raihan tersebut, keenam mahasiswi delegasi FHUB membawa pulang piala juara I kompetisi Legislatife Drafting ILF 2018, piala bergilir Asosiasi Pengajar dan Peneliti Hukum Ekonomi Islam Indonesia, dan uang pembinaan Rp 7,750 juta. Adalah Melta Setya Rahayu (2015/Ketua), Dararida Fandra Nahira (2017), Hanan Pavita Ihsani (2016), Amadda Ilmi (2016), Intan Kharisah (2016), Ratih Pusparani (2015), yang tergabung dalam Lembaga Otonom (LO) Forum Kajian & Penelitian Hukum (FKPH) FHUB.

Tim FHUB ILF 2018 diterima Dekan FHUB di ruang kerjanya. (rhd)

Tim FHUB ILF 2018 diterima Dekan FHUB di ruang kerjanya. (rhd)

Prestasi ini menambah pundi-pundi kemenangan FKPH FHUB di tahun 2018, menjadi 5 kali kemenangan dalam beberapa ajang kejuaraan yang telah dilaksanakan di tingkat nasional dan Internasional.

“Kami lupa apa saja detailnya. Ada yang menang di Thailand, Pajajaran Novel, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Internasional Young Inventor Award di Bali, Alcom di Universitas Andalas (Unand) Padang, dan terakhir ILF di Universitas Diponegoro (Undip),” jelas Ketua Tim Melta Setya Rahayu.

Dara yang juga menjabat Ketua FKPH FHUB ini menceritakan perjuangan tim selama 2 bulan untuk mencapai hasil maksimal ini. Disaat yang lain libur semester, tim ini rela mencari bahan sebagai perbandingan dan literasi, yang menghabiskan waktu 9-12 jam setiap hari. Mereka mempelajari hukum Islam, syariah, riba, dan lainnya, serta memberikan masukan menambah wewenang dari BPSK yang menggandeng Kominfo.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas