Lumajang

Kodim 0821 Gelar Doa Bersama, Demi Keselamatan dan Keutuhan NKRI

Diterbitkan

-

Kodim 0821 Gelar Doa Bersama, Demi Keselamatan dan Keutuhan NKRI

Memontum Lumajang – Dalam rangka menjaga keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 0821/Lumajang menggelar doa dan Ibadah bersama dengan seluruh komponen masyarakat dari berbagai unsur agama yang ada di wilayah kabupaten Lumajang dalam rangka mendoakan saudara sebangsa dan setanah air yang saat ini sedang tertimpa musibah dan bencana alam serta penggalangan dana untuk didonasikan kepada wilayah yang terdampak bencana, Rabu (10/10/2018).
.
Berbagai pujian dan panjatan doa berkumandang pada saat kegiatan yang intinya bertujuan untuk mendoakan saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah dan bencana alam serta mendoakan agar negara Indonesia tetap solid dan kompak dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mewakili Dandim 0821, Kapten Arm Edy Purwanto selaku ketua penyelenggara kegiatan mengatakan, bahwa jajaran TNI diseluruh wilayah hari ini menggelar pelaksanaan doa bersama secara serentak, khususnya di wilayah kabupaten Lumajang acara ini diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, dari komponen pemerintah mulai dari TNI/Polri, instansi pemerintah serta elemen masyarakat yang ada, ujar Perwira yang menjabat sebagai Perwira Seksi Teritoriak Kodim 0821.

”Sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, acara doa bersama ini dilaksanakan di tiga tempat antara lain Masjid Agung K.H. Anas Mahfud (Kecamatan Lumajang), Pura Mandara Giri Semeru Agung (Kecamatan Senduro) dan Gereja Kristen Jawi Wetan (Kecamatan Sukodono)”, Jelas Kapten Edy.

Lebih lanjut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 mengungkapkan, acara ini diselenggarakan sebagai ungkapan dan kepedulian serta bentuk solidaritas sebangsa setanah air yang saat ini sedang terimpa musibah gempa dan tsunami di wilayah Palu, Donggala dan wilayah Sulawesi Tengah yang terdampak sebagai daerah bencana agar diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan dalam menghadapi semua ujian dari Allah SWT, imbuhnya.

Advertisement

Selain doa bersama yang dilaksanakan, kegiatan ini sekaligus juga untuk menggalang aksi sosial dukungan dana untuk didonasikan kepada para korban bencana sehingga mereka bebannya tidak terlalu berat karena dukungan moril yang datang baik berupa sumbangan maupun dukungan doa dari seluruh penjuru negeri akan membuat mereka semakin merasa senasib sepenanggungan dalam bingkai NKRI, terang Kapten Edy.

Kita semua berharap dengan doa dan ibadah bersama yang dilaksanakan muda-mudahan bangsa Indonesia dijauhkan dari segala musibah dan marabahaya dan keutuhan NKRI tetap terjaga selamanya, pungkasnya.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas