Banyuwangi

Atap Sekolah SDN 9 Karangharjo Ambruk

Diterbitkan

-

Atap Sekolah SDN 9 Karangharjo Ambruk

Memontum Banyuwangi – Atap sekolah ambruk, di duga ambruknya atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kamis (6/12/2018) lalu karena kayu atapnya banyak yang keropos, sehingga tidak mampu menahan beban Genteng.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, siswa kelas V yang menempati ruang kelas yang ambruk tersebut dipindahkan ke ruang kelas I, sedangkan siswa kelas I dipindah ke gedung serbaguna.

Salah satu guru SDN 9 Tegalharjo, Kasiyono mengatakan ambruknya atap di ruang kelas V ini terjadi pada malam hari, sekitar pukul 19.00 Wib.

“Ambruknya pada malam hari mas, gentengnya berjatuhan, sekitar pukul 7 malam,”ujar Kasiyono guru kelas IV.
Lebih lanjut Kasiyono mengatakan, agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik pihaknya melakukan rolling kelas, untuk siswa kelas I dipindah diruang serbaguna, dan siswa kelas V menempati ruang kelas I. Sedangkan siswa kelas VI dipindah diruang kelas II, sedangkan siswa kelas II menempati ruang serbaguna, sama dengan siswa kelas I.

Advertisement

“Untuk ruang kelas V dan kelas VI ini kami biarkan kosong, karena sangat berbahaya kalau siswa kelas tetap menempati ruang itu, kayunya banyak yang keropos,”paparnya.

Memang kondisi bangunan sekolah tersebut sangat tidak layak untuk ditempati, dari 9 ruang kelas dan ruang guru kondisi atapnya sangat memperhatikan, tembok sekolah retak-retak dan plafonnya banyak jebol.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas