Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Musnahkan 8,2 Kg Cathinone dan 50 Ribu Pil Koplo

Diterbitkan

-

Polresta Sidoarjo Musnahkan 8,2 Kg Cathinone dan 50 Ribu Pil Koplo

Memomtum Sidoarjo – Sedikitnya 8,2 kilogram daun Cathinone kering, 50.000 butir pil double L serta sebanyak 6.884 botol minuman keras (Miras) berbagai merek dimusnahkan di halaman Polresta Sidoarjo. Pemusnahan barang bukti ini disaksikan tokoh masyarakat dan Forkopimda Sidoarjo.

Sedangkan barang bukti sebanyak itu, merupakan hasil operasi dan razia selama 3 bulan terakhir dari sejumlah tempat. Baik diamankan dari kalangan pengedar maupun diamankan dari sejumlah rumah karaoke di Sidoarjo.

“Pemusnahan barang bukti ini hasil operasi 3 bulan. Mulai kasus kriminal, miras, narkoba hingga kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Ini sebagai upaya cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru agar berjalan tertib, aman dan lancar,” terang Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho kepada Memo X, Jumat (21/12/2018).

Mantan Sekpri Kapolri ini menguraikan dalam Operasi Cipta Kondisi sebelumnya sasaarannya adalah kejahatan jalanan, premanisme, miras, dan narkoba. Dalam operasi mulai 1 Oktober hingga 19 Desember 2018 itu, Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap kasus kejahatan jalanan mulai jambret, copet, dan lainnya sebanyak 159 kasus dengan jumlah tersangka 159 orang.

Advertisement

“Untuk kasus narkoba sebanyak 124 kasus dengan jumlah tersangka 157 orang. Terakhir kasus Tipiring seperti miras, petasan, dan lainnya sebanyak 42 kasus dengan jumlah tersangka 42 orang,” imbuhnya.

Banyaknya kasus yang ditindak itu, kata Zain sebagai bukti upaya tegas polisi dalam memerangi penyakit masyarakat. Barang buktinya dimusnahkan.

“Semoga dengan langkah ini, menjadi komitmen bersama TNI, Polri, Pemkab dan stake holder lain dalam mewujudkan Sidoarjo bersih narkoba, miras dan kriminalitas,” tegasnya.

Bupati Sidoarjo, Saiful Illah mengapresiasi langkah tegas Polresta Sidoarjo dalam memerangi peredaran narkoba, miras, dan kejahatan di wilayah Sidoarjo itu.

Advertisement

“Langkah ini harus didukung bersama. Agar wilayah Sidoarjo benar-benar bersih dari berbagai penyakit masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua Fatwa MUI Sidoarjo, KH Abdul Wachid Harun menegaskan langkah Polresta Sidoarjo bersama pihak lainnya ini merupakan langkah nyata bersama dalam memerangi kemungkaran. Terutama hal-hal yang merusak moral generasi muda. “Makanya marilah didoakan aparat keamanan dapat terus maksimal dan diberi kekuatan dalam memerangi kemungkaran ini,” tandasnya. (Wan/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas