Surabaya

Malam Tahun Baru, Kapolda Larang Masyarakata Kumpul di Jalan Gubeng

Diterbitkan

-

Memontum Surabaya—–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan dengan tegas, melarang masyarakat Surabaya agar tidak berkumpul di area Jalan Gubeng, Surabaya pada perayaan malam tahun baru. Luki meyakini, jika malam tahun baru kemungkinan masyarakat akan berbondong-bondong memadati jalan yang beberapa hari ambles tersebut.

“Masyarakat dilarang kumpul di Jalan Gubeng. Untuk titik kumpul masyarakat akan kami larang masyaraka di sini hanya boleh lewat saja jangan sampai ini dijadikan titik kumpul, karena berbahaya,” ujaranya, saat meninjau lokasi, Senin (31/12/2018).

Ia menambahkan, “Ini kami cek lagi karena nanti malam tahun baru. Tidak menutup kemungkinan mungkin banyak masyarakat ingin melihat makanya saya cek lagi,” tambahnya. Demi menjaga kodusifitas, Luki mengatakan, jika pihak kepolisian akan memperketat pengamanan dengan menempatkan beberap personil di area tersebut. Selain menempatkan anggota polisi, Polda Jatim juga bekerjasama dengan dengan Pemerintah Kota Surabaya melalui Linmas.

jangan sampai nanti ada hal-hal yang berbahaya makanya saya datang kesini saya tempatkan personil di sini. Sehingga kami yakinkan bahwa untuk situasi digubeng ini dalam posisi aman. Karena kita tempatkan di sini untuk anggota bekerjasama Linmas Pemkot memantau jalan gubeng ini,” urainya.

Advertisement

Lebih lanjut Luki beralasan, bahwa pihak kepolisian khawatir dengan keselamatan masyarakat. Karena ia melihat, masih ada beberapa alat berat (Vibro Hammer pemasang stell sheet pile) yang menggantung di atas permukaan jalan. Kendati demikian Luki memperbolehkan masyarakat untuk tetap menggunakan jalan ini. Tetapi dirinya menghimbau agar pengguna jalan tidak menjadikan tempat tersebut, menjadi titik kumpul mereka.

LPertama, masih ada alat-alat berat yang menggantung di atas. Dan kita juga tidak tahu jadi kita akan tetap amankan. Tempat ini boleh masyarakat lewat saja, tapi bukan berbondong-bondong untuk melihat dan berkumpul di sini. Apalagi untuk masuk ke dalam. Karena masih banyak barng bukti yang beluk kami ambil,” imbaunya.

“Untuk malam ini tidak kita tutup kita buka jalan ini. Cuman kita perkuat dengan anggota. Untuk berapa personilnya bisa ditanyakan ke Polrestabes,” tutup Luki. (sur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas