Trenggalek

Raih Piala Adipura ke 7, Bupati Trenggalek Kirap Piala

Diterbitkan

-

Raih Piala Adipura ke 7, Bupati Trenggalek Kirap Piala

Memontum Trenggalek – Kembali meraih Piala Adipura tahun 2018, Bupati Trenggalek bersama unsur Forkopimda Kabupaten Trenggalek melakukan kirap piala. Terlihat antusias masyarakat saat menyaksikan arak – arakan piala Adipura ke – 7 tahun 2018 yang kembali diraih Kabupaten Trenggalek ini.

Seperti yang terlihat, sepanjang jalan Protokol di Kabupaten Trenggalek tampak dipadati warga. Hal ini tidak lain ditujukan untuk menyambut kirap Piala Adipura ke-7 yang diraih oleh kabupaten Trenggalek dalam kategori Kota Kecil.

Diberangkatkan dari depan Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek oleh Bupati Emil Elestiantò Dardak, piala ini dibawa keliling menyusuri rute depan Tugu Garuda ke Selatan Jalan Panglima Sudirman – perempatanan Toko Basuki ke Timur – Jalan RA. Kartini – Jalan Ronggowasito – Pertigaan Dinas Perikanan ke Selatan – Jalan Brigjen Soetran – Pertigaan Hotel Widowati ke Utara – Jalan Sorkarno Hatta- Pertigaan Candi Brawijaya ke Barat – Jalan Dr. Soetomo – Pertigaan Jagalan ke Timur- Jalan Yos Sudarso – Pertigaan CPM ke Utara – Jalan Pattimura – Perempatan Nirwana ke Timur- Jalan Jaksa Agung Suprapto – Perempatan Malidi ke Selatan – Jalan Diponegoro – Pertigaan Kasmidi ke Barat – Jalan HOS Cokroaminoto – Pertigaan Pasar Sore ke Utara – Tugu Garuda – Masjid Agung dan finish Depan Pendopo kembali.

Terlihat warga masyarakat dan para pelajar melambai ketika arak arakan Piala Adipura ini melintas sepanjang jalan yang dilalui. Adipura ini merupakan Adipura kedua yang pemerintahan Bupati Emil Dardak dan Mochammad Nur Arifin.

Advertisement

“Sangat senang sekali, Trenggalek bisa mendapatkan piala Adipura, ” ucap Rini (38) salah satu warga yang menyaksikan kirap saat dikonfirmasi, Kamis (17/01/2019).

Didampingi Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, Bupati Emil melambai kan tangan kepada warga masyarakat sambil menunjukkan piala Adipura yang diraih. Ikut juga mengiringi Forkopimda Trenggalek, Kepala OPD, Kepala BUMN/ BUMD, Pasukan Kuning maupun simpatisan dari berbagai club sepeda.

“Semoga Kabupaten Trenggalek mendapatkan penghargaan maupun piala – piala lain nantinya, ” harap ibu 2 anak ini.

Apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Kabupaten Trenggalek ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Moch. Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Noerbaja kepada Bupati Trenggalek, Emil Dardak, Senin (14/1/2019) di Jakarta kemarin. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas