Probolinggo

Dandim Probolinggo Sampaikan Wasbang ke Tomas dan Toga

Diterbitkan

-

Dandim Probolinggo Sampaikan Wasbang ke Tomas dan Toga

Memontum Probolinggo – Pentingnya akan pemahaman untuk mencintai bangsa dan negara kepada semua lapisan masyarakat pada umumnya, sudah menjadi kewajiban kira bersama, dan memang sudah selayaknya terus diberikan mulai dini kepada seluruh anak bangsa. Karena di jaman milenial ini, budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia tak terasa terus masuk melalui perkembangan tehnologi yang sangat cepat dan mungkin sudah tidak terkontrol yang nantinya bisa membuat kecintaan generasi muda terhadap bangsanya, lambat laun semakin memudar, hal ini sungguh memprihatinkan bila semua pihak tidak peduli dengan gejala buruk yang terjadi di negara ini.

Dengan pemikiran itulah Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, turun langsung kelapangan untuk menyampaikan Wawasan kebangsaan kepada masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya.

Hal tersebut di awali di Balai Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Imam Wibowo, dalam kesempatan tersebut memberikan pengetahuannya tentang Wawasan Kebangsaan dan kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga masyarakat di kecamatan leces.

Kegiatan tersebut selain memberikan wawasan kebangsaan, ini juga di gunakan sebagai sarana silaturahmi Komandan Kodim 0820/Probolinggo kepada masyarakat binaan di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Advertisement

Terlihat hadir dalam acara tersebut Danramil 0820/03 leces, Kapten Inf Abu Kuswari, Kapolsek Leces Iptu A.Gandi, Kasi Trantib Kecamatan Leces, Safarul, dan Kepala Desa Jorongan Masuni, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sekecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Letkol Inf Imam wibowo di acara tersebut menjelaskan bahwa dengan adanya pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Silaturrahmi ke warga masyarakat Sekecamatan Leces ini diharapkan bisa memberikan wawasan tentang kecintaan terhadap bangsa dan negara ini yang sesuai dengan Pancasila dan amanat UUD 1945, agar tumbuh dan kuat jiwa Patriotisme dan nasionalismenya terhadap bangsa dan negara ini dengan benar dan sesuai dengsn Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia.

Tida hanya itu, Dandim 0820/Probolinggo yang terbilang sebagai warga baru di Probolinggo dapat memperkenalkan diri lebih dekat kepada masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas