Kota Malang

Polinema Buka Kelas Internasional di Lima Prodi

Diterbitkan

-

Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan, MM. (rhd)

Memontum Kota Malang – Mewujudkan salah satu Politeknik yang diakui di tingkat nasional dan internasional, Politeknik Negeri Malang(Polinema) akan membuka kelas Internasional pada tahun akademik 2019/2020, tepatnya bulan Agustus 2019 ini. Tak tanggung-tanggung, Polinema langsung menggebrak dengan 5 prodi sekaligus.

“Rencananya, ada lima program studi (prodi) kelas internasional yang akan dimulai pada bulan Agustus 2019 mendatang,” ungkap Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan, MM.

Kelima prodi yang akan membuka kelas internasional tersebut, dua di antaranya D3/D4 Akuntansi Manajemen, D4 Teknik Informatika dari prodi lama. Sementara tiga prodi lainnya merupakan prodi baru di tahun 2019 ini, yaitu D3 Sistem Kelistrikan, Rekayasa Konstruksi dan Manajemen Pemasaran.

“Sudah ada 62 orang mahasiswa asing yang sudah mendaftar, yang nantinya tetap akan diseleksi. Karena Polinema hanya akan menerima 26 mahasiswa tiap kelas,” tambah Awan.

Advertisement

Kelas internasional di lima prodi tersebut akan dibuka satu kelas untuk setiap prodi. Selain mahasiswa asing, juga dibuka untuk mahasiswa lokal Indonesia dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar wajib saat perkuliahan.

“Nanti kita siapkan pengajar lokal dan pengajar dari luar negeri. Selain itu, kami upayakan double degree dengan PT Taiwan, sehingga mahasiswa bisa menempuh perkuliahan di Polinema dan di Taiwan,” tandas mantan Pembantu Direktur I periode sebelumnya. (adn/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas