Lumajang

Bupati Lumajang Tegaskan Portal Liar Akan Ditindak, Armada Pasir Harus Lewat Jalur Alternatif

Diterbitkan

-

Bupati Lumajang Tegaskan Portal Liar Akan Ditindak, Armada Pasir Harus Lewat Jalur Alternatif

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menegaskan, mulai Senin pagi (8/07/2019), semua armada truck pengangkut tambang pasir harus melewati jalur alternatif yang telah selesai dibangun, dan tidak boleh menggunakan jalan kampung lagi. Hal itu, disampaikan Bupati ketika meninjau pengalihan jalur alternatif tambang pasir, di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, minggu (7/7/2019).

Bupati menandaskan, bahwa pihaknya tidak main-main dalam menyelesaikan permasalahan jalur tambang pasir tersebut. Difungsikannya jalur alternatif bagi armada truk pengangkut tambang pasir itu, sekaligus memastikan tidak akan ada lagi portal liar, karena truk pasir tidak lagi melalui jalan perkampungan,

“Kami memastikan portal liar ke depan tidak ada lagi, dan mulai besok jalan alternatif harus di gunakan semua sopir truk pasir, Tidak ada yang melewati jalan perkampungan,” ujar Bupati.

Bupati dalam peninjauannya masih menemukan portal liar. Ia mengatakan, bahwa portal liar akan ditindak tegas. “Permasalahan portal liar tersebut akan kami tindak tegas, dan di tertibkan oleh Kepolisian,” tegas Bupati.

Advertisement

Sementara itu, Kasatpol PP Kab. Lumajang, Drs. Basuni menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menertibkan portal liar tersebut.

“Permalasahan tarikan portal tidak diperbolehkan lagi. Kita akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menindak tegas yang melakukan pungutan liar di portal. Kita proses secara hukum,” jelasnya.

Kasatpol PP mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan pasukannya untuk mengarahkan para sopir truk pasir, agar menggunakan jalan alternatif yang sudah ada. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas