Bondowoso

Arumi Minta Orangtua Tidak Malu Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus

Diterbitkan

-

Arumi Bachsin Emil Dardak.(ido)

Memontum Bondowoso – Arumi Bachsin mengingatkan orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK), harus yakin jika di balik keterbatasannya, dia mempunyai kelebihan dan keistimewaan. Karena itu, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Lestianto Dardak ini dia meminta orangtua tidak malu menyekolahkan anaknya, agar mendapat mendapatkan layanan pendidikan yang sama dengan anak-anak normal pada umumnya.

Arumi menyemangati orangtua yang memiliki ABK, itu saat menghadiri kegiatan Kampanye Pendidikan Inklusi yang digelar Pemkab Bondowoso dalam memeriahkan Hari Anak Nasional dan HUT ke-74 RI Tahun 2019 di Alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo Bondowoso, Rabu pagi (7/8/2019).

”Orangtua yang memiliki ABK harus memberikan dukungan dan mendidik sama dengan anak normal. Jadi, orangtua jangan malu menyekolahkan ABK, karena mereka anak istimewa yang mempunyai kelebihan,” katanya.

Namun, Ketua Penggerak PKK Jatim, ini menyadari masih ada sebagian orangtua kurang memiliki kepedulian terhadap anaknya yang berkebutuhan khusus. Padahal, ABK memiliki hak sama dengan anak-anak normal untuk mendapatkan pelayanan pendidikan.

Advertisement

”Maaf, biasanya orangtua seperti tidak mau menyekolahkan anaknya yang berkebutuhan khusus ke sekolah penyelenggara pendidikan inklusi, lantaran malu,” ujarnya.

Pandangan seperti, menurut Arumi, harus diluruskan. Karena, ABK merupakan anak luar biasa yang memiliki kemampuan istimewa yang mempunyai hak mendapatkan layanan pendidikan sama dengan anak-anak normal.

”Makanya, saya sebagai Ketua Penggerak PKK Jatim sangat senang dan mendukung Kampanye Pendidikan Inklusi yang dilakukan Pemkab Bondowoso dan didukung PKK dan PAUD. Sehingga, anak-anak istimewa di Kabupaten Bondowoso mendapat pendidikan yang layak dan sama dengan anak-anak normal,” tegasnya. (ido/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas