Kota Batu

Antisipasi Kepanikan Warga dan PKL Alun-alun Kota Batu, Distribusi LPG 3 Kg Ditambah 2 Ribu

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menghimbau agar para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Batu atau sekitar kawasan Alun-alun, untuk tidak panik terhadap kelangkaan LPG 3 kg. Karena untuk mengatasi kondisi sulitnya gas LPG 3 Kg, Pemkot Batu telah melakukan langkah strategis. Yakni, mengajukan permintaan untuk penambahan jumlah pasokan tabung LPG subsidi 3 Kg ke Dirjen Migas Kementerian ESDM RI di Jakarta.

Dari permintaan ini, tambahnya, pihak Pertamina akan menambah kuota kebutuhan LPG 3 Kg sebanyak 2 ribu tabung perhari. “Saya imbau terutama kepada PKL dalam menghadapi weekend nanti, agar jangan panik. Jangan terlalu khawatir, karena porsi-porsi itu sudah disiapkan,” terang Pj Wali Kota Aries di GKTI Kota Batu, Kamis (27/07/2023) tadi.

Himbauan itu sengaja disampaikan, ujarnya, agar pemilik usaha di kawasan Alun-alun atau PKL, tetap tenang. Sehingga, bisa terus melakukan usahanya menjelang datangnya weekend, yang sudah pasti akan banyak wisatawan yang berkunjung.

Baca juga :

Advertisement

“Dengan penambahan distribusi LPG 3 Kg, dari setiap harinya 12 ribu menjadi 14 ribu, diharapkan kesulitan PKL bisa teratasi. Apalagi, saat weekend biasanya juga banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu,” lanjutnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu, Eko Suhartono, menambahkan bahwa mulai 24 Juli 2023 lalu hingga saat ini, Pemkot telah melakukan operasi pasar bersama Pertamina dan telah mengeluarkan cadangan LPG 3 Kg untuk Kota Batu. Bahkan, lebih dari 4.590 tabung sudah diberikan kepada masyarakat atau pelaku usaha kecil.

“Dengan tambahan 2 ribu tabung perhari, kami harap bisa memenuhi kebutuhan warga, utamanya yang tidak mampu. Selain, yentunya bisa memenuhi kebutuhan pelaku UKM yang mulai kembali bergeliat pasca pandemi,” ujarnya. (put/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas