Connect with us

Kabar Desa

Babinsa Gading Probolinggo Kontinue Pantau Pasien Isoman Covid-19

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Babinsa Koramil 0820/23 Gading, Serda Nujum, bersama jajaran samping dan Nakes Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mengantarkan warga yang setelah dilaksanakan tracing swab antigen terbukti positif Covid, ke isolasi terpusat (Isoter) Puskesmas Maron. Selanjutnya yang bersangkutan melaksanakan Isoter di puskesmas Maron. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi serta memberi treatment yang tepat.

Kegiatan baik mengantarkan maupun mengunjungi pasien Covid-19 yang isolasi mandiri (Isoman) itu dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Gading, Serda Nujum dan Bhabinkantibmas juga Nakes setempat. Adapun pasien tersebut bernama Imayatul Husbah (24 ) warga Dusun Rabunan Rt 06 Rw 03 Desa Batur Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Senin (16/08).

Baca Juga:

Danramil 0820/23 Gading, Kapt Cba Dadung, mengatakan selain melakukan pemantauan juga menyalurkan obat dan vitamin gratis untuk pasien yang Isoman. Dia menuturkan obat dan vitamin gratis itu juga diberikan kepada pasien yang menjalani isolasi terpusat.

“Jadi pemberian obat gratis untuk pasien isoman itu sudah terdata dan tercatat. Kegiatan ini dimaksudkan agar pasien mendapat pemenuhan obat dan vitamin yang dibutuhkan sehingga membantu proses penyembuhan,” katanya.

Ia menjelaskan pasien yang ingin mendapatkan obat gratis harus menyerahkan hasil PCR positif. “Untuk mendapatkan obat gratis bagi pasien isoman cukup mudah. Syaratnya yang harus dipenuhi untuk mendapatkan paket obat ini adalah bukti hasil tes PCR positif.

Syarat lainnya yakni warga menjalani isolasi mandiri. Nantinya, paket obat akan diantar ke rumah warga yang tengah isolasi mandiri dan terpusat di desa.

Sementara itu, Babinsa 23/Gading, Serda Nujum, mengatakan tugasnya tidak hanya mendampingi bidan saja. Dia juga melakukan pemantauan wilayah terkait protokol kesehatan yang diterapkan warga. Selain itu, dia juga ikut memberikan semangat kepada para pasien.

Menurutnya, penyaluran obat gratis tersebut dilakukan Babinsa dan petugas Puskesmas langsung ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan terpusat di desa. “Selain melakukan pemantauan kami memastikan nantinya penyaluran obat berjalan baik. Kami berusaha juga memberikan semangat kepada pasien dan tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Tak kalah penting adalah perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Nujum. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.