Connect with us

Jombang

Baznas Jatim Gelontorkan Beasiswa untuk Pelajar Setingkat SMA di Jombang

Diterbitkan

||

Baznas Jatim Gelontorkan Beasiswa untuk Pelajar Setingkat SMA di Jombang

Memontum Jombang – Sebanyak 33 pelajar setingkat SMA/SMK dan MA di Kabupaten Jombang, menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur, Selasa (24/01/2023) tadi. Beasiswa ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab kepada siswa-siswi SMKN 2 Jombang, SMAN 3 Jombang dan SMKN 1 Jombang. Turut hadir dalam penyerahan itu, Ketua Baznas Kabupaten Jombang, Ahmad Sholahuddin dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Jombang, Purwanto dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang.

Bupati Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Beasiswa Baznas Provinsi Jawa Timur, diperuntukkan bagi pelajar setingkat SMA, SMK dan MA. Namun untuk tingkat Paud, TK, SD, SMP menjadi programnya Baznas Kabupaten Jombang.

Baca juga:

Pihaknya menyampaikan apresiasi, atas diberikan sinergitas Basnas Kabupaten Jombang dengan Baznas Provinsi Jawa Timur, dalam upaya mendukung percepatan pembangunan pemerintah di segala bidang. “Semoga dengan beasiswa ini, lebih menyemangati para siswa untuk terus belajar lebih giat. Setidaknya dengan beasiswa ini, akan meringankan kebutuhan mereka. Semoga, upaya yang telah dilakukan oleh Baznas Provinsi Jawa Timur maupun Baznas Kabupaten Jombang, semakin jauh lebih baik dan terus  dikembangkan,” ujarnya.

Ditempat sama, Kepala Sekolah SMKN 1 Jombang, Siswo Rusianto, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jombang khususnya Baznas Provinsi Jawa Timur, yang telah menyalurkan beasiswa kepada siswa siswi SMKN 1 Jombang.

Perlu diketahui, Baznas Jawa Timur telah menyalurkan bantuan beasiswa SMA/SMK/MA kepada sekitar 33 siswa di Kabupaten Jombang. Dan masing-masing siswa, menerima Rp 1 juta. Adapun sasaran beasiswa, diantaranya diterima siswa di SMAN 3 Jombang, SMAN Bareng, SMAN Plandaan, SMK PGRI 1 Jombang, SMKN 1 Jombang, SMKN 2 Jombang dan MA Nizhamiyah Ploso. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *