Connect with us

Kota Malang

Berangkatkan 558 Atlet Porprov, Wali Kota Malang Sampaikan Bonus Mengiringi Prestasi 

Diterbitkan

||

Berangkatkan 558 Atlet Porprov, Wali Kota Malang Sampaikan Bonus Mengiringi Prestasi

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, berangkatkan 558 atlet kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 dari Halaman Balai Kota Malang, Rabu (15/06/2022) pagi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu, berpesan agar para atlet menjaga sportivitas olah raga dalam bertanding. Menurutnya, itu harus dikuatkan bersama-sama.

“Sportivitas olah raga harus tetap dijaga, harus fairplay, kita tunduk dan harus taat pada aturan. Itu yang harus kita kuatkan bersama,” tegas Sutiaji, Rabu (15/06/2022).

Dirinya juga mengatakan, bahwa atlet bukanlah personal, perorangan atau pun kelompok. Melainkan, mereka semua itu mewakili nama Bumi Arema. Maka, harus tetap menjaga nama baik Kota Malang. Yang harus digelorakan yakni satu jiwa dan satu tujuan.

Baca juga:

“Nama baik, nama harum dengan semboyan Malang Kucecwara ini harus tetap dijaga. Yang harus digelorakan bersama adalah satu jiwa, satu tujuan itu,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar para atlet tetap menjaga kesehatan, baik fisik maupun psikis. Karena itu, nantinya juga akan memberikan pengaruh untuk hasil yang diperoleh.

“Jaga kesehatan fisik maupun batin. Makan jangan sampai telat. Yang paling penting yaitu kenyamanan, dan keamanan fisik, psikis serta pangan,” lanjutnya.

Selanjutnya, pihaknya juga mengingatkan kepada para atlet bahwa motivasi olah raga itu bukan karena bonus, tapi karena prestasi. Menurutnya, kalau orientasi sudah menuju ke arah sana (bonus, red), maka itu nanti akan merusak.

“Bonus itu kan didapat setelahnya. Biarkan mereka bertanding dahulu. Saya minta motivasinya itu bukan karena bonus, tapi karena prestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen, As’ad Munawwir, menjelaskan untuk jumlah atlet yang diberangkat itu ada sebanyak 558 atlet dan 124 official dari 42 cabang olahraga dan 7 cabang ekshibisi. Selanjutnya, untuk total yang dipertandingkan ada 773 nomor kelas.

“Atlet terbaik putra dan putri ini siap bertanding secara suportiv. Yakin bisa membuahkan hasil yang maksimal,” ucap As’ad. (hms/rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.