Kota Batu

Bianglala Alun-alun Kota Batu Berhenti Beroperasi, Suku Cadang Tak Pernah Diganti 12 Tahun

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023 mendatang, dipastikan untuk wisatawan yang berkunjung di Kota Batu, tidak bisa lagi menikmati arena Bianglala di Alun-alun Kota Batu. Itu karena, keberadaan sarana wisata Ferris Wheel atau Bianglala, sudah direkomendasikan untuk tidak digunakan lagi.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengatakan bahwa selama 12 tahun beroperasi secara terus-menerus, Bianglala tersebut belum diganti suku cadangnya sampai saat ini. “Jadi, Bianglala ini sudah tidak beroperasi sejak akhir 2022 lalu,” terangnya, di Rumdin Wali Kota Batu, Jumat (01/12/2023) tadi.

Baca Juga :

Terlebih, Aries mengakui, Bianglala tersebut dalam kondisi rusak. Maka, keberadaannya harus diganti dengan yang baru. “Hasil kajian harus diganti. Sehingga sampai akhir tahun ini, Bianglala tidak mungkin beroperasi,” ujarnya.

Advertisement

Apalagi, pihak Pemkot Batu juga telah memanggil tim ahli dan menghasilkan uji kelayakan serta uji keamanan yang tidak direkomendasikan untuk digunakan. “Ini demi keselamatan wisatawan yang hendak menikmati Bianglala di Kota Batu. Tentunya, kami tidak mau resiko,” tegasnya. (put/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas