Lumajang

Bupati Lumajang Raih Gelar Doktor di Universitas Brawijaya

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, berhasil memperoleh gelar Doktor Ilmu Lingkungan dari Porgram Pasca Sarjana Universitas Brawijaya, setelah menyelesaikan ujian disertasi di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Malang, Jumat (15/09/2023) tadi. Raihan gelar doktor itu, diperoleh Cak Thoriq-sapaan akrab Bupati Lumajang, usai mengambil judul disertasi ‘Kebijakan Pemulihan Lingkungan Berkelanjutan (Studi Pada Pertambangan Pasir di Lumajang)’.

Hal tersebut, sesuai dengan kebijakan yang sudah dilakukan untuk memperbaiki tata kelola niaga pertambangan pasir di Kabupaten Lumajang. Disertasi ini, pun dihadiri kurang lebih 300 peserta.

Usai menjalani ujian disertasi, Cak Thoriq mengungkapkan ucapan terima kasih kepada keluarga, sahabat dan para dosen pembimbing. Juga ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung penyelesaian disertasinya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih semuanya. Ucapan rasa sukur. Semua tidak bisa saya sebut satu persatu, saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Advertisement

Baca juga :

Cak Thoriq mengharapkan, agar dunia pendidikan akan selalu berjalan beriringan dengan pemangku kebijakan. Menurutnya, jika keduanya bisa saling melengkapi akan melahirkan kebijakan yang sangat bermanfaat.

“Tidak boleh akademisi pada posisi meneliti terus dan tidak boleh kami di pemerintah, itu dibiarkan dengan kebijakan tanpa metodelogi. Kalau akademisi dan pemegang kebijakan nyambung, ini keren. Saya berterima kasih kepada para promotor dan penguji yang telah membantu saya termasuk revisi-revisinya, saya icapkan terima kasih,” terangnya.

Sementara itu, Prof Dr Moh Khusaini, juga mengucapkan selamat kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, yang sudah resmi dan berhak menggunakan gelar doktor dalam namanya. Selain itu, Prof Khusaini juga mengucapkan selamat kepeda Pemerintah Kabupaten Lumajang dan masyarakat Kabupaten Lumajang. Hal itu, karena telah memiliki pemimpin yang bersemangat dalam menempuh pendidikan, meskipun dalam kondisi kesibukan sebagai Bupati Lumajang.

“Selamat kepada institusi Pemerintah Kabupaten Lumajang, kepada masyarakat Lumajang memiliki bupati yang energik, yang semangat menempuh studi dan bergelar doktor. Ini motivasi buat seluruh masyarakat Lumajang pada umumnya,” ujarnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas