Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Gelar Safari Salat Subuh Berjamaah Perdana di Masjid Besar Al-Azhar Turen

Diterbitkan

||

Bupati Malang Gelar Safari Salat Subuh Berjamaah Perdana di Masjid Besar Al-Azhar Turen

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang menggelar Safari Salat Subuh Berjamaah perdana di Masjid Besar Al-Azhar, Kecamatan Turen, Minggu (07/08/2022) tadi. Rencananya, kegiatan ini akan digelar secara bergilir di beberapa masjid yang berada di wilayah Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi yang hadir bersama Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyampaikan bahwa Program Salat Subuh Berjamaah ini merupakan program dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang. “Sebenarnya ini program lama yang terkendala pandemi Covid-19 dan baru terlaksana di Agustus ini. Kegiatan ini, bertujuan agar dapat mewujudkan masyarakat yang agamis. Salah satunya, akan membuat masyarakat terbiasa Salat Subuh berjamaah. Di samping, kegiatan ini juga dapat memberikan semangat dorongan moril,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang memberikan contoh, mengajak seluruh masyarakat dan jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, untuk beribadah serta bertaqwa kepada Allah SWT sesuai dengan apa yang telah di contohkan oleh Rasulullah SAW. “Seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, saya wajibkan hadir dalam pelaksanaan Salat Subuh berjamaah di seluruh kecamatan yang kita adakan setiap minggunya. Karena, ini bukan kepentingan bupati melainkan kepentingan pribadi untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Baca juga:

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Malang, yang juga Takmir Masjid Besar Al-Azhar, KH Imam Sibaweh, menuturkan jika pelaksanaan Safari Salat Subuh Berjamaah bersama Bupati Malang dan seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, akan dilakukan secara rutin selama tujuh bulan ke depan.

“Semoga kegiatan ini nantinya berjalan lancar dan dapat memberikan semangat jamaah masjid-masjid yang ditempati Salat Subuh berjamaah bersama Pejabat Pemerintah Kabupaten Malang,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua DMI Kabupaten Malang, Kepala RSAU Dr M Munir Lanud Abdurachman Saleh, Kepala Desa se-Kecamatan Turen, Tokoh Agama se Kecamatan Turen.

Sesuai melaksanakan Safari Salat Subuh Berjamaah, Bupati Malang bersama pejabat daerah yang hadir memberikan santunan kepada duafa di Kecamatan Turen dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi jamaah maupun umum bersama RSAU Dr M Munir Lanud Abdurachman Saleh. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.