Connect with us

Jombang

Bupati Mundjidah Hadiri Aksi Wujudkan Jombang Kali Resik Tanpa Sampah

Diterbitkan

||

Bupati Mundjidah Hadiri Aksi Wujudkan Jombang Kali Resik Tanpa Sampah

Memontum Jombang – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang meninjau aksi resik kali (bersihkan sungai, red) dan pencanangan Jombang bebas sampah sungai, melalui wujudkan Jombang kali resik tanpa sampah. Kegiatan yang bertempat di sungai Desa Tanggung Kramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, turut hadir Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Sekda Pemkab Jombang Agus Purnomo, segenap pejabat lingkup Pemkab Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Sumrambah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Miftahul Ulum, kepala OPD, Forkopimcam Ploso Hinga kepala desa Tanggung Kramat, Senin (19/12/2022) tadi.

Baca juga :

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang, Miftahul Ulum, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diharapkan tepat sasaran atau sesuai hasil sertifikasi yang mempengaruhi kualitas sungai dan saluran sekunder. “Ini mensinergikan semua pihak yang bertanggung jawab terhadap sungai, agar bisa berperan aktif serta ikut menjadi bagian dari solusi atas persoalan terjadinya kali Saluran Jatimar di Kecamatan Ploso,” ujarnya.

Lebih lanjut Ulum menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap yaitu dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2022. “Salah satu yang dilaksanakan pada tahun ini adalah pengurukan sedimentasi yang telah dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Jombang. Termasuk, berkolaborasi dengan Camat Ploso beserta Kepala desa Se-Kecamatan Ploso,” ungkapnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *