Connect with us

Bondowoso

Dan Yonif 514 Bondowoso Gelar Ngobrol Santai bersama Wartawan

Diterbitkan

||

Dan Yonif 514 Bondowoso Gelar Ngobrol Santai bersama Wartawan

Memontum Bondowoso – Baru beberapa hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) R 514/SY/9/2 Kostrad, Mayor Inf Rinto Wijaya, sudah memberikan perhatian lebih terhadap sejumlah wartawan di Bondowoso. Hal itu dibuktikan, dengan menjalin komunikasi yang dikemas dengan ngobrol santai. Tidak hanya itu, dikesempatan tersebut, Perwira kelahiran tahun 1982, ini juga keliling di Markas Yonif yang memiliki luasan lahan sekitar 40 hektare.

“Saya menduduki jabatan, ini berkat doa orang tua saya. Saya bukan keturunan pejabat dan bukan keturunan orang kaya. Bahkan, ketika kuliah saya berjualan di kaki lima,” kata Komandan kelahiran Palembang, mengawali ceritanya kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/06/2022) tadi.

Baca juga :

Jabatan, lanjut top leader Danyon 514, menurutnya hanya sebuah amanah atau titipan. Jadi, buat apa disombongkan. “Kalau Allah berkehendak, kapan saja bisa diambil,” ujarnya.

Walaupun baru bertugas di Bondowoso, Rinto-sapaannya, menjelaskan bahwa bulan depan akan kembali ditugaskan oleh kesatuannya. Rencananya, akan ditugaskan untuk menjaga teritorial Papua Selatan, persisnya di wilayah Duga, bersama 450 anggotanya selama setahun.

Seperti diketahui, pada Senin atau 13 Juni 2022, Yonif R 514/SY/9/2 Kostrad melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si kepada Mayor Inf Rinto Wijaya, S.AP., M.I.Pol., M.Han di lapangan Endriartono Sutanto Yonif R 514/SY. Sertijab dipimpin langsung Danbrigif R 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.Ip. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.