Jember

Dispendukcapil Jember Gandeng Sejumlah Desa Gelar Layanan Identitas Kependudukan Digital

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember terus bergerak dalam menggencarkan sosialisasi dan penerapan Identitas Kependudukan Digital atau IKD. Salah satunya, seperti yang dilakukan di Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger, Selasa (13/06/2023) tadi.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, mengatakan bahwa Dispendukcapil Jember terus memberikan pelayanan yang prima dengan cara langsung jemput bola. Karenanya, Dispendukcapil dalam kesempatan ini bekerja sama dengan Desa Mlokorejo, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Balai Desa Mlokorejo.

“Hari ini kami melaksanakan pelayanan regitrasi IKD dan juga perekaman KTP elektronik di Desa Mlokorejo. Tercatat, ada sebanyak 64 orang telah teregistrasi IKD,” katanya.

Baca juga :

Advertisement

Tidak hanya itu, di hari yang sama di tempat berbeda, Dispendukcapil Jember juga memberikan layanan berupa registrasi IKD dan layanan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Gumukmas. Tercatat, ada 106 orang yang terdiri atas sejumlah 61 orang mengurus perekaman KTP dan sebanyak 45 orang melakukan layanan registrasi IKD.

Bagi warga yang terkendala atau KTP-nya bermasalah, paparnya, tidak perlu khawatir. Itu karena, Dispendukcapil Jember mempermudah dalam memberikan pelayanan.

“Kami juga memberikan IKD kepada warga yang KTP-nya hilang, revisi atau rusak,” paparnya. (kom/rio/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas