Connect with us

Bondowoso

Hadiri Gelaran Porsadin, Bupati Bondowoso Ingatkan Silaturahmi dan Pencarian Bibit Unggul

Diterbitkan

||

Hadiri Gelaran Porsadin, Bupati Bondowoso Ingatkan Silaturahmi dan Pencarian Bibit Unggul

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, menghadiri gelaran Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) tingkat Kabupaten Bondowoso di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tangsel Wetan, Kecamatan Wonosari, Minggu (07/08/2022) tadi. Dalam pelaksanaan ini, turut hadir Kepala Dispendik, H Sugiono Eksantoso, Kabag Kesra Suhartono, Ketua FKDT Bahrul serta pendamping dari masing-masing kontingen kecamatan dan peserta.

Kyai Salwa-sapaan Bupati Bondowoso, menyampaikan bahwa Porsadin 2022 ini selain sebagai ajang kompetisi juga ajang silaturahim antar lembaga atau madrasah dalam pencarian bakat dan bibit unggul. Tentunya, untuk di sejumlah Cabor dan seni.

“Maka dari itu, Pemkab Kabupaten Bondowoso melalui Kabag Kesra, ingin mengasah anak didik di Bondowoso. Karena, sudah seharusnya Porsadin disambut meriah sebagai ajang silaturahmi dan kompetisi,” paparnya.

Ditempat yanga sama, Kadispendik Sugiono, mengatakan bahwa jawara pada ajang ini akan dikirim ke tingkat provinsi dan seterusnya. Tujuannya, agar bisa bersaing dengan lembaga atau madrasah lain di Jawa Timur dan terlebih lagi tingkat nasional.

Baca juga:

Melalui Porsadin, lanjutnya, anak didik yang ada di madrasah asuhan para kiai atau para asatiz, menjadi lulusan yang profesional. Tentunya, berguna bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa.

“Besar harapan, semoga kegiatan ini dapat memberi pelajaran mental terhadap peserta didik di lingkungan diniyah takmiliyah Bondowoso. Santri untuk Indonesia, bersama madrasah diniyah membangun karakter bangsa, kembangkan potensi diri raih prestasi,” kata Sugiono.

Ketua FKDT, Bahrul, menambahkan jika 2 September 2022 mendatang, akan digelar Porsadin tingkat provinsi. Bondowoso, dalam pelaksanaan nantinya akan sebagai tuan rumah. Sedangkan pelaksanaan, akan ditempatkan di Ponpes Al Maliki Desa Koncer, Kecamatan Tenggarang.

“Lomba ini akan mempertandingkan 16 cabang seni dan olah raga. Diantaranya, MTQ, Tahfidz Juz 30, Puisi Islami, Murotal Wal Imla’, Pidato Bahasa Indonesia dan Arab, Catur Cepat, Bulu Tangkis, Lari Sprint 60m dan 80m. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.