Connect with us

Kota Malang

LP Maarif Nahdhatul Ulama Gelar Rakernas di Gedung Bundar Unisma, Ini Reaksi Rektor

Diterbitkan

||

LP Maarif Nahdhatul Ulama Gelar Rakernas di Gedung Bundar Unisma, Ini Reaksi Rektor

Memontum Kota Malang – Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdhatul Ulama (NU), menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Bundar Universitas Islam Malang (Unisma), Sabtu (27/08/2022) tadi.

Rektor Unisma, H Maskuri, menyambut dengan antusias karena sudah diberikan kepercayaan dan ditunjuk untuk menjadi tempat acara Rakernas. Pihaknya mengatakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut merupakan bukti kebangkitan dari LP Maarif di Indonesia. Sehingga, Unisma siap untuk menjadi mentor bagi LP Maarif se-Indonesia.

“Unisma siap menjadi mentor LP Maarif se-Indonesia. Siap mempersiapkan narasumber yang bereputasi nasional. Untuk transportnya nanti kami siap menyediakan. Karena kami berkhidmat untuk LP Maarif,” jelas Maskuri.

Dengan digelarnya Rakernas tersebut, pihaknya memberikan pesan kepada para LP Maarif di Indonesia. Terlebih, pada kegiatan tersebut juga dihadiri guru serta siswa dari masing-masing sekolah di bawah pimpinan LP Maarif Malang Raya.

Baca juga :

“Bangun nuansa islami di setiap lembaga, karena kita membawa nama Islam Rahmatan lil Alamin, yakni harus mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta di tengah kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut pihaknya juga membeberkan, tips sukses perguruan tinggi Unisma, agar bisa dicontoh oleh LP Maarif. Seperti, kebersamaan agar selalu dibangun dan dijaga agar menciptakan energi positif di dalam lingkungan kerja. “Tentunya dengan hal-hal yang seperti itu bisa memberikan kemajuan untuk LP Maarif. Ciptakan lingkungan yang rapi, indah dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LP Maarif NU PBNU, HM Ali Ramdhani, menjelaskan bahwa tujuan dari diadakan kegiatan Rakernas tersebut, yakni untuk melakukan proses evaluasi dan penataan aktivitas-aktivitas ke masa yang akan datang. “Karena kami mempunyai visi-visi besar, dan untuk mengawal gagasan-gagasan baru itu kami akan memperkuat guru dan siswa yang berada dibawah naungan LP Maarif ini,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya LP Maarif dibangun untuk menciptakan kebahagiaan. Baik untuk mereka yang berhikmat, maupun yang belajar di dalam lingkungan LP Maarif itu sendiri. (rsy/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.