Kota Batu

Maksimalkan TPS3R Desa dan Kelurahan, Pemkot Batu Bakal Kucurkan Anggaran Rp 500 Juta

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pemkot Batu segera memberikan dukungan tambahan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk desa dan kelurahan. Penambahan anggaran tersebut, diberikan untuk memaksimalkan keberadaan TPS3R.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan bahwa dukungan tambahan anggaran sebesar Rp 500 juta, dengan tujuan untuk memaksimalkan pengelolaan sampah di TPS3R. Rencana anggaran itu, juga sudah disetujui oleh Timgar (eksekutif) dan Banggar (legislatif) dalam Perubahan-APBD 2023.

“Rencana anggaran ini sudah disetujui. Sehingga, Pemdes dan kelurahan segera bisa menggunakannya,” terangnya, Senin (18/09/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Mengenai tambahan anggaran itu, ujarnya, nantinya dimasukkan dalam dana desa (DD). Dalam pengertian, bahwa Pemkot Batu akan menambahkan dukungan anggaran sebesar 2 persen. Karena, sejauh ini DD yang diberikan oleh Pemkot Batu sebesar 10 persen.

“Jadi, nanti anggaran yang disalurkan sebesar 12 persen,” ujarnya.

Untuk itu, tegas Aries, rencana anggaran yang akan diberikan ke desa maupun kelurahan, itu diharapkan bisa dimanfaatkan untuk belanja sarana prasarana serta fasilitas yang dibutuhkan di TPS3R. “Dengan adanya tambahan anggaran tersebut, tentunya Pemkot berharap bisa menjadi solusi dalam pengelolaan sampah di tingkat desa atau kelurahan,” paparnya. (put/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas