Connect with us

Kota Malang

Malang Photo Club Kembali Gelar Pameran

Diterbitkan

||

Malang Photo Club Kembali Gelar Pameran

Memontun Kota Malang – Salah satu komunitas fotografi, Malang Photo Club, menggelar pameran karya foto dengan berbagai tema. Pameran berlangsung selama lima hari, yakni mulai Selasa (17/05/2022) lalu hingga Minggu (22/05/2022) besok.

Ketua Malang Photo Club, Jayadi Sugito, menjelaskan untuk tema besar dalam pameran tersebut yakni ‘Nyondrek Ben Tahes’. Sedangkan, untuk tema foto yang dipamerkan ada delapan. Diantaranya, transportasi, api, air, olahraga, gerak, merah putih, ekspresi dan tradisi.

“Pameran ini kami selenggarakan supaya kami aktif kembali, di tahun ini yang ketujuh dengan tema Nyondrek Ben Tahes. Artinya memotret supaya sehat,” ucap Jay Tan-sapaan akrabnya, saat ditemui di EJSC Bakorwil, Sabtu (21/05/2022) tadi.

Baca juga:

Dijelaskannya, untuk puluhan karya foto yang ada, diambil dari para anggota klub yang sudah terdaftar secara resmi. Dengan demikian, setiap bulan para penikmat hunting itu akan menyerahkan sebanyak 10 foto yang akan menjadi karya pameran di tiap tahunnnya.

“Kami mengambil temanya setiap bulan. Di pameran tahun ini, kami mengandalkan delapan tema. Setiap anggota akan mengirimkan 10 foto dan akan diseleksi lagi mana foto yang terbaik, kami juga memberikan penghargaan kepada mereka sebagai apresiasi karyanya,” imbuhnya.

Selain itu, tambahnya, dalam pameran tersebut tidak hanya mengambil satu genre seni fotografi saja melainkan semua genre fotografi, seperti street photography, landscape hingga makro. Apalagi, pameran ini sempat mati suri selama tiga tahun belakang karena pandemi Covid-19 yang melanda.

“Pandemi Covid-19 ini menjadi salah satu berkah tersendiri bagi para anggota kami, untuk tetap produktif. Anggota kami juga tidak hanya fokus di Kota Malang saja melainkan di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Jay Tan memaparkan, pameran itu juga diisi dengan Workshop Macro Photograpy bersama Monica Anantyowati, salah seorang seorang anggota MPC yang sudah dikenal sebagai pakar di bidang foto makro. Serta, ada pula Photographer Talk, atau bincang foto yang digelar secara offline dan online.

Sebagai informasi, pengunjung dapat menikmati pameran mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 setiap hari. Dengan adanya pameran dan workshop seperti ini dirinya berharap, mampu mengembalikan gairah dunia fotografi baik di Malang maupun luar Malang. (cw2/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.