Connect with us

Kabupaten Malang

Memo X Gandeng DRC, Baksos di Pinggir Hutan Gajahrejo Gedangan

Diterbitkan

||

Memo X Gandeng DRC, Baksos di Pinggir Hutan Gajahrejo Gedangan

Memontum Malang – Bersama harian pagi Memo X, Dokter Rakyat Center (DRC) terus melakakukan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis di sejumlah wilayah Malang Raya, khususnya daerah terpencil Kabupaten Malang. Seperti yang berlangsung di kediaman Klimun warga Rt 36 Rw 04 Ardimulyo, sebuah dusun yang terletak dipinggir hutan Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Minggu (20/1/2019) pagi.

Kondisi tersebut tidak meluluhkan semangat rombongan tim medis DRC dibawah pimpinan langsung dr. H Umar Usman. Itu dilakukan untuk pendekatan diri kepada masyarakat Kabupaten Malang, khususnya yang belum mendapat pelayanan sarana kesehatan.

Gratis: Antrian Masyarakat Dusun Ardimulyo Mendapatkan Pengobatan Gratis

Gratis: Antrian Masyarakat Dusun Ardimulyo Mendapatkan Pengobatan Gratis

“Karenanya,kita mendekat kepada beberapa titik-titik, agar masyarakat mendapat kesempatan dalam hal pengobatan yang kami gelar dengan cara cuma-cuma alias gratis,” urai mantan Satkorwil Banser JawaTimur, Ketua Ansor Kabupaten Malang, Wakil Ketua KNPI Kabupaten Malang dan Ketua PMI Kecamatan Sukun kota Malang ini ditemui sebelum berlangsungnya acara.

Dikatakan, untuk Baksos yang digelar oleh dokter muda sekaligus Ketua PC NU Kabupaten Malang ini sebanyak 42 kali. Dalam Baksos tersebut, ia sering menjumpai jenis penyakit kanker dan kelainan bawaan seperti jantung. Guna mengatasi gangguan tersebut, pihaknya melakukan tindakan untuk prosedur pemeriksaan lebih lanjut ke Rumah Sakit. “Itupun tidak seberapa banyak, namun itu terjadi di berbagai tempat,” ulasnya.

Di akhir perbincangannya bersama Memontum.Com, Umar mengaku, blusuan di desa terpencil membangkitkan kenangan tahun 1995 silam, ketika ia mengemban tugas di Nusa Tenggara Barat (NTB). “Dengan bertugas di desa terpencil seperti daerah NTB, tenaga kita lebih banyak dimanfaatkan. Alhamdulilah, untuk wilayah Kabupaten Malang tidak begitu terpencil, itu jauh dibanding pulau-pulau lain di luar Jawa,” ujar Umar mengakhiri.

Use your ← → (arrow) keys to browse

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.