Connect with us

Hukum & Kriminal

Mobil Pickup Nabrak Pohon, Tujuh Penumpang Tewas dan Lima Luka Berat

Diterbitkan

||

Mobil Pikap Nabrak Pohon, 7 Penumpang Tewas dan 5 Luka Berat
Mobil Pikap saat menabrak pohon usai kejadian. (ist/repro)

Memontum Malang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Raya Sampar Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021) siang. Mobil Pikap Nopol N 9610 BD bermuatan 12 orang warga Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini menabrak sebuah pohon di pinggir jalan.

Akibat dari kejadian ini 5 orang meninggal di lokasi kejadian, 2 orang meninggal dalam perawatan dan 5 orang luka berat dalam perawatan di RSSA Malang. Belum diketahui pasti nama-nama korban dikarenakan petugas Lantas Polres Malang hingga pukul 18.00, masih melakukan pendataan.

Baca juga:

Informasi Memontum.com bahwa rombongan mobil Pikap ini baru saja ada kegiatan di Ranu Pane Lumajang. Informasi yang beredar bahwa mereka baru saja melaksanakan arisan keluarga. Saat dalam perjalanan pulang, pikap melaju kencang dari timur ke barat.

Para penumpang yang mayoritas perempuan ini banyak yang berada di bak terbuka pikup. Diperkirakan ada 10 orang yang berada di bak pikup saat dalam perjalanan. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Pikap tersebut kehilangan kendali hingga menabrak pohon di sebelah kiri jalan.

Benturan keras pun terjadi, para penumpang yang berada di bagian bak terlempar keluar. Mereka terjatuh di pinggir jalan dan selokan. Sedangkan sopir tampak terjepit.

Rekaman Video usai kejadian. (ist)

Dalam rekaman video yang beredar, tampak sopir terjepit dan para penumpangnya sudah berjatuhan di pinggir jalan. Dalam kecelakaan ini sebanyak 7 orang meninggal dunia dan 5 orang luka berat.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah membenarkan bahwa korban meninggal berjumlah 7 orang.

“Ada 12 orang di mobil. Sebanyak 7 orang meninggal dan 5 luka berat. Untuk penyebab kecelakaan masih kami dalami, masih proses penyelidikan. Dari penyelidikan di TKP, tidak ditemukan benturan dengan kendaraan lain,” ujar AKP Agung.

Dari 7 korban meninggal diketahui ada satu yang berusia 7 tahun. “Untuk nama-nama.korban masih dalam pendataan. Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Di lokasi tidak ditemukan jejak rem,” ujar AKP Agung.

Perlu diketahui bahwa mobil dengan bak terbuka tidak boleh memuat penumpang. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.