Connect with us

Bondowoso

Pastikan Bebas Narkoba, 95 Anggota Bondowoso Jalani Tes Urine dan Pemeriksaan Senpi

Diterbitkan

||

Pastikan Bebas Narkoba, 95 Anggota Bondowoso Jalani Tes Urine dan Pemeriksaan Senpi

Memontum Bondowoso – Sekitar 95 anggota di Polres Bondowoso, menjalani tes urine di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Bondowoso, Kamis (23/06/2022) tadi. Selain pemeriksaan terhadap anggota, pemeriksaan dalam rangka penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) di Hari Ke-76 Bhayangkara itu, juga digelar pemeriksaan senjata api (Senpi).

“Selain pejabat utama, pemeriksaan yang dilakukan ini juga terhadap anggota yang memiliki inventarisir Senpi,” kata Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko.

Baca juga :

Dalam pemeriksaan tersebut, diperoleh keterangan bahwa hasil tes urine yang dilakukan kepada anggota, diketahui negatif. Sedangkan dari sekitar 50 Senpi yang diperiksa, pun dalam kondisi bagus dan laik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan agar para anggotanya tidak sampai mendekati atau menggunakan narkoba. Karena, hal itu akan menimbulkan efek yang sangat fatal. Bahkan, dirinya memastikan akan menindak tegas dan keras anggota yang kedapatan memakai narkoba atau yang hasil tes urinenya positif.

“Ancaman hukuman terberatnya adalah pemberhentian dari Korps Polri,” tegas Kapolres. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.