Connect with us

Berita

Pemkot Batu Akui, Mobil Dinas Terlibat Kecelakaan di Depan DPRD Kota Malang

Diterbitkan

||

Sudarno Direktur GGAA
Sudarno Direktur GGAA

Memontum Kota BatuPemkot Batu akhirnya buka suara terkait pemberitaan sebelumnya tentang dugaan tabrak lari mobil dinas pejabat di lingkungan Pemkot Batu. Melalui Kabag Humas, Shanty Restuningsasi menjelaskan bahwa kabar tersebut memang milik Pemkot Batu.

“Memang benar mobil Toyota Fortuner VR-Z plat merah nopol, N 1099 KP adalah milik Pemkot Batu, dan kegunaannya untuk tamu khusus,” jelasnya.

Pada saat kejadian, Shanty tidak bisa menyampaikan secara rinci siapa yang memakai mobil itu. “Untuk driver nya silakan ditanyakan langsung ke pihak yang berwenang, karena masih dalam penanganan,” katanya.

Sementara itu direktur Good Governance Activator Alliance (GGAA), Sudarno menyayangkan atas kondisi ini.

BACA :

“Seyogyanya pemerintah Kota Batu tidak perlu menutupi fakta kecelakaan yang terjadi di depan Balaikota Kota Malang. Tidak ada yang tabu sebenarnya, tidak ada yang riskan. Karena dalam kondisi tertentu ada situasi yang bisa di maklumi,” ujar Sudarno.

Jangan kemudian malah membuat masyarakat bertanya-tanya dan semakin mempertegas bahwa hukum itu tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas, dalam konteks ini. Kondisi ini bisa membuat masyarakat semakin apatis dalam memberikan dukungan atas kebijakan pemerintah Kota Batu.

Karena pemerintah tidak memberikan keteladanan dalam menyikapi suatu case. Lapang dada adalah upaya yang bijak untuk memberikan penjelasan ke publik dengan cepat karena bila tidak demikian, akan semakin memperkeruh suasana serta upaya upaya pemerintah menggerakkan keswadayaan masyarakat bisa lambat. (bir/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.