Connect with us

Kabupaten Malang

Raih Penghargaan Bintang Veteran LVRI, Bupati Malang Fokus Memberantas Kebodohan dan Kemiskinan

Diterbitkan

||

Raih Penghargaan Bintang Veteran LVRI, Bupati Malang Fokus Memberantas Kebodohan dan Kemiskinan

Memontum Malang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Timur memberikan penganugrahan Bintang Veteran RI kepada Bupati Malang, HM Sanusi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (15/08/2022) tadi.

Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Timur, Brigjen TNI (Purn) Ismadi, menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan lantaran peran serta Bupati Malang yang telah membantu berbagai program Veteran RI. “Penghargaan ini kami berikan atas jasa beliau (Bupati Malang) dalam menggerakkan dan memajukan LVRI secara terus menerus. Selain itu, beliau juga berperan aktif dalam meningkatkan kehormatan dan menyejahterakan veteran RI,” kata Brigjen TNI (Purn) Ismadi.

Sementara itu, Bupati Malang menyampaikan bahwa penganugerahan ini merupakan momen spesial, sekaligus sebagai pemicu pimpinan daerah untuk melawan penjajahan di Indonesia. “Hari ini merupakan hari yang spesial bagi saya. Karena, saya mendapat anugerah bintang veteran RI. Ini pemicu bagi saya, sebagai bekal memimpin Kabupaten Malang dalam memegang amanah veteran RI untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah, pada eranya,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga:

Dirinya juga menjelaskan, bahwa sejatinya dirinya tidak menyangka atas penganugerahan yang diterimanya dari DPD LVRI Provinsi Jawa Timur. “Selama ini saya hanya menjalankan tugas dan kewajiban saya sebagai kepada daerah, untuk menyejahterakan Kabupaten Malang termasuk LVRI,” tambahnya.

Bupati Sanusi juga menjelaskan, bahwa penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemicu untuk lebih semangat menanamkan semangat jiwa 45. “Perjuangan kita hari ini berbeda dengan masa-masa kemerdekaan, tetapi perjuangan kita hari ini yakni berjuang untuk melawan kemiskinan dan kebodohan. Maka dari itu, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat harus kita utamakan. Terima kasih kepada LVRI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya atas penghargaan yang saya terima. Semoga hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Malang dan LVRI bisa terjalin lebih baik kedepan,” terangnya.

Sebagai informasi dalam kesempatan ini turut hadir diantaranya Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Forkopimda Kabupaten Malang, Forkopimda Kota Malang dan undangan. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.