Connect with us

Kota Batu

Renovasi Gudang Logistik KPU Kota Batu, BKAD Siapkan Anggaran Rp 200 Juta

Diterbitkan

||

Renovasi Gudang Logistik KPU Kota Batu, BKAD Siapkan Anggaran Rp 200 Juta

Memontum Kota Batu – Pemerintah Kota Batu melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta, untuk renovasi kantor baru Gudang Logistik KPU Kota Batu Jalan Sultan Agung, Kota Batu. Hal itu, disampaikan Ketua KPU Kota Batu, Mardiono, mensikapi keberadaan Kantor KPU.

“DPKAD menganggarkan Rp 200 juta untuk perencanaan renovasi gudang logistik KPU. Perencanaan itu, akan dilakukan di tahun 2023 ini,” kata Mardiono, Selasa (23/01/2023) tadi.

Mengenai pengadaan gudang logistik, menurutnya pada tahun 2020, pernah melakukan hearing dengan DPRD Kota Batu dan Wali Kota Batu. Hasilnya, waktu itu KPU diminta membuat RAB untuk pembangunan gudang logistik.

“Kita sudah susun RAB waktu itu, sekitar Rp 1 miliar lebih untuk pembangunan gedung logistik,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, kembali dijelaskannya, bahwa di tahun 2022 tidak ada pergerakan sama sekali mengenai anggaran pembangunan gudang. Karena itu, pihaknya klarifikasi ke BKAD, bahwa ada anggaran yang direncanakan sebesar Rp 200 juta.

“Karena tahun 2022 gagal, ya sudah kalau memang tidak bisa dibangunkan tolong direnovasi. Akhirnya, kita kejar juga ke DPRD dan ke Wali Kota Batu. Akhirnya, muncul angka itu untuk renovasi,” tegas Mardiono.

Baca juga:

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menambahkan hal itu akan diprioritaskan. Karena, seluruh instansi butuh gudang untuk penyimpanan arsip yang harus diamankan. “Seluruh instansi membutuhkan gudang arsip. Jadi, ini harus kita amankan karena menjadi sejarah kita ke depan. Jadi, permintaan KPU Kota Batu diprioritaskan,” singkatnya.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya Kantor KPU Kota Batu berkantor di daerah Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Kemudian, dipindahkan di Jalan Sultan Agung, Kota Batu. Di tempat ke dua inilah, KPU Kota Batu tidak memiliki gudang logistik untuk penyimpanan barang kebutuhan Pemilu 2024 mendatang. (put/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *