Connect with us

Pemerintahan

Safari Ramadan di Robatal, Wabup Sampang Ingatkan Jalin Kebersamaan dan Hikmah Ramadan

Diterbitkan

||

Safari Ramadan di Robatal, Wabup Sampang Ingatkan Jalin Kebersamaan dan Hikmah Ramadan

Memontum Sampang – Safari Ramadan terus dilakukan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Adalah Masjid Darussalam di Dusun Nangger, Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang-Madura, yang menjadi konsentrasi pelaksanaan, Rabu (20/04/2022) tadi.

Hadir langsung dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H Abdullah Hidayat, Sekdakab, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam, Kepala Desa, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Robatal.

Dalam pelaksanaan itu, kegiatan diawali dengan pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang dilanjutkan dengan penyaluran hibah kepada takmir masjid sebesar Rp 10 juta. Kemudian, pemberian bantuan kepada marbot dan guru ngaji.

Baca juga :

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sampang, menyampaikan bahwa Safari Ramadan merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Sampang, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan ajang dialogis interaktif bersama masyarakat. “Semoga, kegiatan ini mampu meningkatkan jalinan silaturrahim alim ulama dan umara di Kabupaten Sampang. Terutama, khususnya di Kecamatan Robatal,” ujarnya.

Selain sebagai media silaturrahmi, Wabup juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah dengan alim ulama dan umara dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor. Pihaknya juga berharap, agar masyarakat menjaga kedamaian dan kebersamaan yang telah tercipta. Sehingga, bisa terjaga, kondusif dan lebih berdasarkan kebersamaan.

“Mari kita jadikan Ramadan ini sebagai bulan yang penuh berkah dan selalu tetap menjaga kerukunan. Semoga apa kita lakukan bernilai pahala,” paparnya. (mds/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.