Connect with us

Kabupaten Malang

Tawasul Kebangsaan Haul Bung Karno di Pendopo Kepanjen, Bupati Malang Apresiasi Langkah Lesbumi NU

Diterbitkan

||

Tawasul Kebangsaan Haul Bung Karno di Pendopo Kepanjen, Bupati Malang Apresiasi Langkah Lesbumi NU

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi hadiri Tawassul Kebangsaan dalam rangka memperingati Haul Ke-52 Bung Karno dan Menyambut Hari Santri Nasional di Pendopo Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (23/06/2022). “Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, kami mengapresiasi langkah Lesbumi NU Kabupaten Malang yang menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini,” kata Sanusi.

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali jasa Bung Karno, terutama perannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Mudah-mudahan makna dari pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan spirit bagi kita, dan semoga mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat, bangsa dan negara. Peringatan Haul Bung Karno ini harus dijadikan sebagai sumber inspirasi dan kreatifitas,” imbuhnya.

Baca juga :

Sanusi juga menyatakan bahwa Tawassul Kebangsaan ini, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan anak bangsa kepada the founding fathers Republik Indonesia. “Mari kita maknai kegiatan ini sebagai spirit, untuk memberikan kontribusi pemikiran positif kepada negeri ini, selagi kita masih muda, enerjik, intelek dan kreatif,” jelasnya.

Bupati Malang berpesan kepada Lesbumi NU Kabupaten Malang, yang notabene merupakan lembaga yang bergerak di bidang seni dan budaya, agar senantiasa mampu untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tentunya edukasi dan sosialisasi tersebut dilakukan melalui program – program yang dapat menumbuhkan semangat nasionalisme, semangat untuk mencintai produk dan kebudayaan dalam negeri serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan ajaran agama,” terang Sanusi. Kegiatan ini dimulai dengan pemberian Gunungan dari Bupati Malang kepada Dalang Ki Ardi Purbo Antono, sebagai tanda dimulainya Pagelaran Wayang Kulit. Sebagai informasi, bahwa dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Kejari Kabupaten Malang, Diah Yuliastuti, Keluarga Besar Lesbumi NU PBNU hingga PCNU. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.