Politik

Terima Kunjungan Kerja Dandim 0806, Ketua DPRD Trenggalek Optimis Jalinan Forkopimda Solid

Diterbitkan

-

TERIMA: Ketua DPRD Trenggalek saat menerima kunjungan silaturahmi Dandim 0806 Trenggalek. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek menerima kunjungan silaturahmi dari Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto. Pelaksanaan sendiri, berlangsung di Ruang Kerja Ketua DPRD Trenggalek di Jalan Ahmad Yani nomor 4 Trenggalek.

Dandim 0806 Trenggalek dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek. Nantinya, perjalanan kunjungan kerja juga akan dilakukan ke jajaran Forkopimda Trenggalek.

Kedatangan Dandim 0806 Trenggalek di kunjungan itu, pun disambut dengan hangat Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam.

Dalam atmosfer keakraban itu, Dandim Yudo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang sangat positif dari unsur pimpinan dan anggota DPRD Trenggalek. Dandim juga menekankan, mengenai urgensi terjalinnya sinergitas dan kerja sama yang harmonis antar instansi vertikal dan horizontal, sebagai fondasi pembangunan yang berkelanjutan.

Advertisement

Baca juga:

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk sambutan hangat dari DPRD Trenggalek. Sinergitas antar lembaga adalah kunci utama dalam memajukan daerah ini,” kata Dandim Yudo, Kamis (22/02/2024) siang.

Dengan dilakukan pertemuan ini, selain mempererat tali silaturahmi dan perkenalan juga bisa bersama-sama membantu dalam mengemban tugas menjaga ketertiban dan keamanan. Tentunya juga bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik dengan stakeholder di Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam, menyambut baik kedatangan Dandim 0806 Trenggalek. Menurutnya, pertemuan ini merupakan perkenalan dan silaturahmi untuk mempererat hubungan dan dapat bersama bergotong royong memberikan ide serta masukan dalam membangun Kabupaten Trenggalek lebih baik kedepannya.

Advertisement

“Kita sepakat bahwa sinergitas antar Forkopimda, termasuk DPRD dan Kodim, sangatlah penting dalam merumuskan dan melaksanakan program pembangunan. Hanya melalui kerja sama yang solid, kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Trenggalek,” katanya.

Dalam konteks sinergi, Samsul menegaskan urgensi kerja sama antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam membangun daerah. Dirinya menyoroti bahwa kolaborasi antara DPRD dan Dandim 0806 Trenggalek, bukan hanya sebagai langkah strategis, melainkan fondasi dari pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

“Kunjungan kerja ini tidak hanya sekadar pertemuan, tetapi merupakan momentum vital dalam memperkuat koordinasi antar lembaga pemerintahan di Trenggalek,” papar Samsul.

Diharapkan, tambahnya, sinergi yang terjalin akan membawa dampak positif yang signifikan bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, keduanya yakin bahwa dengan kerja sama yang kokoh, Trenggalek dapat menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik dan mewujudkan visi kemajuan yang bersama.

Advertisement

“Dengan silaturahmi ini, selain mempererat tali silaturahim antar stakeholder juga dapat memberikan masukan serta bersama-sama bantu membantu dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik lagi. Utamanya dalam menghadapi tantangan masa depan serta memberikan ketenteraman, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek,” paparnya. (mil/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas