Berita Nasional

Tinjau Pasar Kolpajung Pamekasan, Menteri PUPR Minta Lorong Pasar Diberi Kipas

Diterbitkan

-

Memontum Pamekasan – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, melakukan peninjauan progres pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan, Jumat (29/03/2024) tadi. Dalam kesempatan itu, Dirinya menyampaikan bahwa progres pembangunan Pasar Kolpajung, sudah melebihi 50 persen dan ditargetkan selesai Juni 2024 mendatang.

“Saya kira sudah oke. Prosesnya sudah 60 persen dan ini akan selesai Juni 2024 mendatang,” katanya.

Basuki Hadimuljono atau yang sering dipanggil Pak Bas itu menambahkan, bahwasanya pembangunan Pasar Kolpajung tersebut nantinya bakal menampung 1.213 kios. “Di sini nanti, disampaikan bakal menampung 1.213 kios,” tambahnya.

Baca juga :

Advertisement

Pak Bas juga mengatakan, bahwa ventilasi udara di dalam Pasar Kolpajung itu terlalu sempit. Sehingga, dirinya meminta agar dipasangi kipas di setiap lorongnya, untuk mengimbangi ventilasi udara.

“Saya kira ventilasinya masih terlau kecil. Saran saya, diberi kipas angin di lorong-lorong. Tadi saya minta dipasang supaya tidak terlalu panas,” paparnya.

Mengenai jumlahnya, dirinya berharap agar bisa diberi empat sampai lima di setiap lorong. Sehingga, sirkulasi udara di pasar bisa berjalan.

“Tergantung nanti, bisa empat atau lima. Terutama, di tengah-tengah juga di pasang. Karena semakin banyak, maka semakin baik karena supaya sirkulasi anginnya bisa cepat,” tambahnya. (azm/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas