Connect with us

Kota Malang

Universitas Negeri Malang Persiapkan Perkuliahan Tatap Muka

Diterbitkan

||

Universitas Negeri Malang Persiapkan Perkuliahan Tatap Muka

Memontum Kota MalangUniversitas Negeri Malang (UM) persiapkan perkuliahan tatap muka, pada Senin (14/03/2022) mendatang. Rektor UM, Prof Dr AH Rofi’uddin mengungkapkan, pembelajaran yang dilakukan yakni dengan model blanded learning, setelah mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

“UM memang menggunakan model blanded. Sehingga, ada luring dan daring yang digabung. Itu sudah diatur sedemikian rupa,” ujarnya, Kamis (10/03/2022).

Pengambilan keputusan tersebut, tamahnya, tidak serta merta ditentukan, tanpa adanya pertimbangan yang matang. Dirinya menuturkan, bahwa konsultasi pada satgas Covid-19 selalu dilakukan. Sehingga, muncul jalan tengah dalam nasib perkuliahan di UM nanti.

Baca juga:

“Kondisi di UM secara keseluruhan dan Prokes juga sudah sesuai dengan yang diharapkan, apa yang ditentukan oleh pemerintah kami jalani dengan penuh,” tambahnya.

Dalam mekanisme perkuliahan mendatang, 50 persen mahasiswa akan datang secara luring di ruang kelas. Penentuannya, pun dilakukan secara otomatis berdasarkan sistem. Sehingga, mekanisme perkuliahan akan semakin tertata. Dirinya berharap jika kondisi sudah semakin membaik, perkuliahan dapat dilaksanakan secara luring sepenuhnya.

“Harapannya, semua menjadi luring kalau kondisi memungkinkan, yang penting untuk kesehatan tetap nomor satu,” terangnya. (cw2/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.