SEKITAR KITA

Semua Unsur DPRD Trenggalek Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Diterbitkan

-

Semua Unsur DPRD Trenggalek Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
Salah satu anggota DPRD melakukan vaksinasi tahap pertama di aula gedung DPRD kota.

Memontum Trenggalek – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Trenggalek dan Sekretaris DPRD menjalani proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Seperti yang diketahui, sejauh ini proses vaksinasi mulai dilakukan oleh sejumlah pelayan publik.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugiyanto mengatakan tahap pertama vaksinasi ini akan dijalani oleh semua unsur DPRD.

“Hari ini kami yang ada di DPRD Trenggalek baik anggota maupun sekretaris dewan melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Vaksinasi ini dilakukan semua unsur DPRD, tanpa terkecuali,” ungkap Mugiyanto saat dikonfirmasi usai menerima vaksin, Kamis (25/02/2021) siang.

Baca juga: Novita Hardini Dorong Penguatan Edukasi Vaksinasi Hingga Tingkat Desa

Advertisement

Mengingat DPRD merupakan salah satu pelayan masyarakat, maka sudah sewajibnya melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini dimaksudkan agar nantinya penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Trenggalek bisa lebih diminimalisir.

“Ini sebagai bentuk keseriusan kami sebagai pelayan masyarakat. Dengan divaksin, maka diharapkan semua yang ada di DPRD terbebas dari Virus Corona,” tegasnya.

Dikatakan politisi Partai Demokrat ini, semua yang mengikuti program vaksinasi harus memenuhi beberapa persyaratan. Seperti sehat lahir batin, tidak pernah terkonfirmasi positif Covid-19, tidak sedang hamil maupun akan hamil, juga berusia mulai 19 tahun sampai 60 tahun.

“Dari jumlah 102 peserta yang mengikuti vaksinasi tahap pertama ini, ada 2 orang yang tidak mendapatkan jatah vaksin,” terang Mugiyanto.

Advertisement

Masih terang Mugi sapaan akrabnya, dari kedua orang yang tidak mendapat jatah vaksin dikarenakan faktor usia dan sempat dinyatakan positif Covid-19.

“Yang pertama karena melebihi batas usia yang ditentukan atau masuk kategori lansia. Sedangkan 1 lainnya sudah pernah positif Covid-19,” katanya.

Pihaknya berharap pasca vaksinasi ini, semua unsur DPRD bisa bekerja secara maksimal. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Trenggalek. (mil/syn)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas