Hukum & Kriminal

Akhiri Masa Tugas di Polres Batu AKBP Catur Persembahkan Gedung SPKT dan Command Center

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Menjelang perpindahan Kapolres Batu yang segera menuju Polres Ponorogo, AKBP Catur C Wibowo, meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Command Center. Gedung yang berada di bagian depan halaman Mapolres ini rencananya untuk lantai satu sebagai pos penjagaan dan SPKT, sedangkan untuk lantai dua sebagai Command Center yang berfungsi sebagai pusat informasi.

“Hari ini, Kamis (02/09) Polres Batu telah meresmikan penggunaan gedung SPKT dan Command Center, sesuai instruksi dari Mabes Polri bahwa sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) harus berada di depan. Selain SPKT juga ada pos penjagaan untuk gedung lantai satu, sedangkan untuk lantai dua sebagai Command Center yang nantinya berfungsi sebagai pusat informasi serta layanan kepolisian seperti call center 110, aplikasi Apel Batu, dimana aplisai seribu mata yang terkoneksi dengan cctv yang tersebar di seluruh kota,” terang Catur.

Baca Juga:

Gedung SPKT dan Command Center ini diberikan nama Gedung Wicaksana Laghawa yang memiliki arti ” Bijaksana, tulus ikhlas serta rendah hati” sedangkan nama tersebut di ambil dari slogan tahun angkatan dari Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo.

“Gedung ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar semakin meningkat, dengan dioperasikan gedung ini nantinya juga ditambahkan fasilitas pendukung untuk para anggota dan semoga kedepannya Polres Batu bisa meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tambahnya.

Advertisement

Selain peresmian gedung SPKT dan Command Center pada hari yang sama juga dilakukan peletakan batu pertama oleh Kapolres Batu, gedung yang direncanakan akan berfungsi sebagai aula serbaguna sekaligus ruang press release dan media center itu. Dibangun di areal belakang sebelah kanan Mapolres Batu. Merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Selanjutnya Kapolres juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung olahraga menembak dan serba guna yang berada persis di belakang gedung utama Polres Batu.(bir/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas