SEKITAR KITA

Masuk Peringkat Enam Besar, Disbudpar Jatim Tinjau Wisata Kampung Blekok Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Masyarakat Situbondo patut berbangga memiliki Ekowisata Kampung Blekok. Pasalnya Kampung Blekok masuk nominasi 50 besar tingkat Nasional dari 1.800 kota/Kabupaten se Indonesia dan Kampung Blekok masuk 6 desa wisata di Jawa Timur

Adapun enam desa wisata di Jatim yang terpilih tersebut di antaranya Desa Wisata Kampung Blekok Kabupaten Situbondo, Desa Wisata Sanankerto Kabupaten Malang, Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong, Kabupaten Mojokerto, Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Desa Wisata Ranupani Lumajang, dan Desa Wisata Serang, Kabupaten Blitar.

Baca Juga:

Sehingga Desa Wisata Kampung Blekok dapat perhatian khusus oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur (Jatim), bersama Dinas Pariwisata Situbondo mengunjungi Wisata Kampung Blekok di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Sabtu (04/09).

Dalam kunjungannya hari ini Kadis Disbudpar Jatim, Sinarto S Kar MM,  dalam rangka meninjau kesiapan wisata Blekok untuk mengikuti penilaian menuju Anugerah Desa Wisata 2021

Advertisement

Meski saat ini badai Pandemi belum sepenuhnya berlalu, Kadis Disbudpar menyebut bahwa wisata di berbagai desa sudah menggeliat kembali.

Seiring Penanganan Covid yang lebih baik, Kasus positif Covid-19 juga menurun. Dengan kondisi yang sudah baik, maka ke depan jika kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo sudah pulih, maka penanganan wisata perlu di tingkatkan juga agar perekonomian kembali pulih. “Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sektor pariwisata berarti mulai bergerak dan desa wisata menjadi salah satu simbol kebangkitan itu,” ujar Sinarto.

Lebih lanjut Sinarto menambahkan kunjungan ke desa wisata Kampung Blekok ini guna memastikan persiapan kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ke desa wisata Kampung Blekok.

Di tempat yang sama Kadis Budpar Situbondo, Dra Tutik Margiyanti STMSi, menuturkan wisata Kampung Blekok ini masuk peringkat 6 besar tempat wisata di Jawa Timur. “Jadi Wisata Kampung Blekok ini akan mengikuti penilaian selanjutnya dan berhasil masuk dalam 50 besar tingkat nasional,” kata Tutik.

Advertisement

Tak hanya itu yang disampaikan Tutik Margianti, Ia menambahkan kita patut berbangga Kampung Blekok masuk 6 besar desa wisata se Jawa Timur, oleh karenanya Disbudpar Situbondo mempersiapkan segala hal dalam menyambut Kunjungan Menparekraf RI bersama dewan juri yang akan menilai desa wisata Kampung Blekok. Kunjungan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Jatim di sambut tari Blekok dari sanggar Kembang Mulja dari Desa Bugeman, Kecamatan Kendit. (her/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas