Kota Malang

Korban Transplantasi Ginjal Kantongi Foto saat Pertemuan

Diterbitkan

-

Korban Transplantasi Ginjal Kantongi Foto saat Pertemuan

Bukan Jual Beli, Tapi Janji Melunasi Hutang

 
Memontum Kota Malang — Korban trasnpalantasi ginjal Ita Diana warga jalan Wukir RT 05 RW 01 Kelurahan Temas , Kecamatan Batu Kota Batu mempunyai bukti pendukung, berupa foto sebelum bertemu salah anggota tim dokter transpalantasi ginjal di salah satu rumah swasta Malang.

Ita Diana mengatakan, foto tersebut diabadikan oleh temanya yang diambil sekitar tanggal (1/2/2017) dengan judul 0197 pukul 20.42.04 menggunakan ponselnya di rumah sakit Persada.

“Yang ambil foto adalah temenku. Waktu itu dia kebetulan nemeni aku. Waktu itu mau tanda tangan. Aku bilang ke ibu sebelum tanda tangan pingin diperjelas di bawah sini saya tidak jual,” ujar Ita

( baca juga : Erwin, Penerima Donor Ginjal Ita, Enggan Berikan Keterangan )

Advertisement

Dirinya melakukan semua ini karena menolong bapaknya. Karena bapak saya terlilit hutang. Ibu bertanya berapa utang ibu dan saya jawab 350 juta. Saat itu, ibu jawab, dia tidak akan menutup mata. Kalau Erwin dirawat, nanti biar saya dan mamanya Erwin yang menyelesaikannya, ujar Ita menirukannya.

“Bahkan, saya sempat bercerita hutang hutangnya di koperasi 100 juta belum bunganya. Ibu malah jawab di koperasi dibayar 100 aja, bunganya gak usah. Malah dia sempat bilang begitu. Dalam hal ini, Ibu Ninik berjanji akan membantu menyelesaikan semua masalah saya, “kata Nanik

( baca juga : Polda Jatim dan Polres Malang Kota Mintai Keterangan Ita Diana di Rumahnya )

“Intinya di sini, tidak ada jual beli. Saya menolong bapak mendonorkan ginjal saya. Dan bapak menolong saya melunasi semua utang saya. Setelah itu kami baru masuk ruang dr Rifai dan tanda tangan,” ujarnya. (met/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas