Kota Malang

Lapas Kelas 1 Malang Jual 1 Ton Produk Pakan Ayam Buras Premium Prisma PD-2

Diterbitkan

-

Lapas Kelas 1 Malang Jual 1 Ton Produk Pakan Ayam Buras Premium Prisma PD-2

Memontum Kota Malang – Lapas Kelas 1 Malang Kanwil Kemenkumham Jatim, sukses melakukan peluncuran produk pakan ikan organik hasil olahan Unit Kegiatan Kerja Budidaya Maggot ‘Prisma’. Melalui hasil pembinaan Lapas Kelas 1 Malang, kini Unit Budidaya Maggot sudah menghasilkan berbagai macam olahan maggot. Seperti pupuk kandang, pupuk cair, pelet ikan dan sedang mengembangkan produk asam amino.

Bahkan, kini Lapas Kelas 1 Malang, kembali membuat produk olahan lain yaitu ‘Prisma PD-2’ yang merupakan olahan maggot menjadi Pakan Ayam Boiler Organik.

Staf Bimker Lapas Kelas 1 Malang, yang bertanggung jawab dalam budidaya manggot, Dade Achmad, mengatakan untuk Prisma PD-2, khusus digunakan untuk Ayam Buras Premium dengan protein minimal 20 persen. “Prisma PD-2 telah dipesan sebanyak 1 ton oleh peternak ayam di daerah Tamiajeng, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang,” ujarnya, Senin (29/08/2022) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Sementara itu, Mansur, selaku pemesan Prisma PD-2, mengatakan bahwa pemesanan produk tersebut untuk 12 ribu ekor ayam miliknya. “Pakan Ayam Buras Premium Prisma PD-2 ini akan saya ujicobakan kepada 12 ribu ekor ayam untuk usia 21 hari ” ungkap Mansyur, selaku pemilik peternakan yang memesan 1 ton produk hasil Unit Budidaya Maggot Lapas Kelas I Malang ini.

Dalam satu kesempatan, Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari, mengapresiasi terhadap perkembangan Unit Kegiatan Kerja di Lapas Kelas I Malang, khususnya pada Unit Budidaya Pengolahan Limbah Organik dan Maggot ini. “Tingkat keproduktivitasannya yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan produk-produk yang bermutu dan layak untuk di gunakan untuk masyarakat luas,” ujar Kalapas. (gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas