Kota Malang

Sutiaji Serius Lindungi Kelestarian Lingkungan

Diterbitkan

-

Sutiaji Serius Lindungi Kelestarian Lingkungan

Memontum Kota Malang – Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan penduduk Kota Malang sangat pesat. Menjadikan banyak kawasan terbuka hijau dan fasilitas umum (fasum) beralih fungsi untuk kegiatan bisnis.

Menyikapi hal itu calon Walikota Malang nomor urut 3, H Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko (SAE) ingin menata ulang kawasan Kota Malang disesuaikan dengan peraturan daerah (Perda) tata ruang dan tata wilayah.

“Apabila pembangunan di Kota Malang tidak ditata dengan baik. Bisa menimbulkan masalah baru dikemudian hari. Apalagi pertumbuhan usaha dan pertumbuhan penduduk berkembang sangat pesat,” jelas Sutiaji, Kamis (7/3/2018) siang.

Diterangkan, permasalahan sosial yang dihadapi warga Kota Malang saat ini antara lain menghadapi kemacetan arus lalu lintas. Genangan air yang terjadi setiap turun hujan.

Advertisement

Pembangunan gedung bertingkat terkesan tanpa kendali. Masalah lainnya berupa penyerobotan lahan milik negara ditepi rel kereta api dan bantaran sungai.

Kondisi semacam ini menjadikan wajah Kota Malang terlihat kumuh. “Perlu segera dicarikan solusi untuk mengatasi masalah itu semua. Saat terpilih menjadi Walikota Malang kita akan membicarakan masalah itu dengan anggota dewan. Supaya warga Kota Malang bisa hidup sejahtera tanpa dibayang bayangi pengusuran oleh pemilik tanah,” ucapnya.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas