Situbondo

AHY Sambangi Situbondo, Serap Apirasi di Kerambah Apung Gundil Klatakan

Diterbitkan

-

AHY Sambangi Situbondo, Serap Apirasi di Kerambah Apung Gundil Klatakan

Memontum Situbondo — Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dikenal AHY mengunjungi budidaya ikan kerapu di Kerambah Apung, Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Kamis (5/4/2018).

Pengamatan Memontum.com, AHY Putra Mantan Presiden Republik Indonesia Ke- VI, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga selaku Komandan (Kogasma) DPP Demokrat tersebut, selain menyerap aspirasi masyarakat juga menebar benih ikan kerapu di kerambah milik salah satu pembudidaya ikan kerapu di perairan Gundil.

“Saya bersama dengan teman-teman dari DPR RI melakukan kunjungan ke Jawa Timur. Kami akan mengunjungi 17 kabupaten kota termasuk di Situbondo hari ini. Alhamdulillah, kami sudah bertemu dengan saudara-saudara nelayan yang ada di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kabupaten Situbondo. Kami juga melaut kemudian ke tempat keramba dan menabur bibit ikan kerapu,” jelas AHY di hadapan para awak media.

Menurut AHY, kehadirannya ingin berinteraksi atau berdialog sekaligus sosialisasi dengan ketua asosiasi nelayan dan juga masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo.

Advertisement

“Saya ingin juga melihat apa yang mereka hadapi sehari-hari dalam membudidaya ikan kerapu. Masyarakat menceritakan, bahwa memang cukup menyedihkan akhir-akhir ini penghasilannya itu berkurang drastis karena dulu harga ikan kerapu Rp.160.000 per kilogram, tetapi akhir-akhir ini harganya tinggal Rp.75.000 per kilogramnya,” jelas AHY.

Sehingga, sambung AHY, biaya produksi mereka dengan hasil penjualannya kurang sepadan.

“Harga-harga yang semakin tinggi ini harus menjadi perhatian kita semua, untuk itu saya membawa sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat untuk melihat langsung keluhan dari para pengerambah ikan kerapu. Dulu 10 tahun pemerintah SBY benar-benar berpihak pada nelayan memberikan bantuan-bantuan yang sangat berarti,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja yang disampaikan AHY di hadapan wartawan, namun dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus menampung aspirasi masyarakat dari berbagai sektor, termasuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat nelayan di wilayah Situbondo.

Advertisement

“Untuk bisa meningkatkan taraf hidup nelayan, tentu saya bersama Partai Demokrat akan terus berjuang dan tetap semangat walaupun situasi kondisi kurang baik. Kita akan terus berjuang bersama rakyat bersama nelayan insyaallah kalau nanti pada saatnya kami juga lebih bisa berkontribusi,” paparnya.

AHY, yang juga mantan calon Gubernur DKI ini juga mengatakan, pihaknya bersama Partai Demokrat akan selalu siap untuk memberikan dukungan untuk para pelayan yang lebih banyak dan lebih spesifik.

“Saya tidak ingin memberikan bantuan cuma sekedarnya, padahal hidup kita akan terus sampai ke depan panjang begitu yang dibutuhkan bukan ikannya, tapi hasil-hasilnya, sehingga dengan demikian mereka juga lebih berdaya,” tegasnya. (im/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas