Lumajang

Plt Bupati Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

Diterbitkan

-

Plt Bupati Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

Memontum Lumajang – Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018, di Lapangan Gor Wira Bhakti Lumajang Rabu (6/6/2018) pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 ini merupakan upaya dalam meningkatkan sinergitas polri dengan instansi terkait. Hal itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri 1439 H / 2018 M.

Apel tersebut diawali dengan penyematan pita oleh Kapolres Lumajang kepada 3 perwakilan, yaitu Polri, TNI, dan Pemda. Penyematan pita tersebut merupakan tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru tahun 2018.

Selaku pemimpin apel, Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, SIK. MH., membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Advertisement

Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Menurutnya, dalam operasi tahun 2018 terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Potensi kerawanan tersebut adalah stabilitas harga dan pangan, kelancaran arus mudik dan balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, serta ancaman tindak pidana teroris. Untuk itu, Demi mewujudkan pengamanan secara umum.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas