Kota Malang

KPU Kota Malang Instruksikan PPK dan PPS Waspada

Diterbitkan

-

Anggota PPK dan PPS se Kecamatan Lowokwaru memindahkan kotak suara Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Malang kekantor kelurahan dibawa pengawalan anggota Polisi dan TNI serta Linmas (memo x/ man)

Memontum Kota Malang – Jadwal pemungutan suara Pilkada Kota Malang tinggal sehari lagi. Kesibukan nampak terlihat dari anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta anggota Linmas, Polisi dan TNI beserta satpol PP Kota Malang. Misalkan saja di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. PPK setempat melakukan pergeseran kota suara Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Malang ke 12 kelurahan di Kecamatan Lowokwaru.

Proses pengiriman kotak suara Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Malang dimulai Senin (25/6/2018) mulai pukul 13.00. Saat pergeseran kota suara mendapat pengawalan dari anggota kepolisian dan TNI serta Linmas.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono menegaskan, demi suksesnya pelaksanaan pencoblosan surat suara Pilgub Jatim dan Pilwali Kota Malang, mulai PPS, PPK, petugas keamanan harus tetap waspada.

“Walaupun kita sudah berpengalaman menyelengarakan Pemilu. Ancaman ganguan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara harus tetap kita waspadai,” tegas Pujiono saat memberikan pengarahan kepada anggota PPK, PPS dan petugas keamanan di Kecamatan Lowokwaru.

Advertisement

Ditambahkan, Selasa siang setelah dilakukan apel pergeseran pasukan di alun alun Kota Malang. Seluruh anggota Polisi dan TNI segera digeser ke PPS. “Tugas PPS berkordinasi dengan kami. Kira kira di TPS mana saja ditengarai rawan konflik. Maka tugas kami bersama TNI untuk mengamankan wilayahnya,” sebut Pujiono.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas