Kota Malang

KPU Kota Malang Larang Selfie di Bilik TPS

Diterbitkan

-

Ashari Husen S Sos MSi. (gie)

Memontum Kota Malang – Para pecinta foto selfie bakal gigut jari jika ingin mengabadikan diri melalui kamera ponselnya saat proses pencoblosan di bilik TPS. Pasalnya ada larangan tidak boleh mengoprasikan HP dan kamera saat berada di bilik TPS.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Ashari Husen S Sos MSi, Devisi SDM dan Parmas KPU Kota Malang, usai sosialisasi kepada para Difable di Jl Sulfat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (25/6/2018) sekitar pukul 14.30.

Menurutnya datang ke TPS membawa ponsel tidak masalah, asalkan tidak dipergunakan di bilik TPS saat prosea pencoblosan. ” Tidak boleh menggunkan HP nya di bilik. Tidak boleh ambil gambar dan berkomunikasi melalui telp di bilik TPS. Tidak boleh memotret surat suara, alat bantu coblos. Semua fasilitas di dalam bilik TPS tidak boleh dilakukan dokumentasi,” ujar Ashari.

Tentunya jika ada yang tetap membNdel menggunakan ponselnya di bilik suara maka ponsel akan disita untuk sementara. ” Akan ada petugas yang mengawasi. Jika ada yang melanggar, maka petugas akan melarangnya dan tidak diperbolehkan. jika perlu dianjurkan untuk disita sementara selama prosea pencoblosan. Tentunya nanti saat pencoblosan ada himbauan pelarangan menggunakan ponael di dalam bilik,” ujar Ashari. (gie/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas