Kota Malang

Utusan Jepang Cari Tenaga Kerja Mahasiswa Polinema

Diterbitkan

-

Utusan Jepang Cari Tenaga Kerja Mahasiswa Polinema

PT Kasen Indonesia Percayakan SDM ke Lulusan Polinema

Memontum Kota Malang – Nama besar Politeknik Negeri Malang (Polinema) tak hanya terkenal di dalam negeri saja, namun juga mancanegara. Beberapa perusahaan mempercayakan calon SDM-nya pada Polinema, bahkan mereka berebut merekrut mahasiswa dalam program magang. Dengan harapan, perusahaan telah mengetahui keahlian SDM sesuai kebutuhan, sehingga saat mahasiswa lulus akan langsung diterima kerja tanpa proses seleksi. Bahkan, agar tak lepas ke perusahaan lain

Salah satunya, utusan PT Kasen Indonesia melalui Vice President Director PT Kasen Indonesia, Koki Mori, berkunjung ke Polinema untuk penjajagan dan pembuktiannya. “Kedatangan saya untuk komunikasi awal. Sebab, dalam dua bulan ini saya ditugaskan cari orang tenaga kerja, salah satunya Polinema. Saya diberitahu teman saya, Polinema terkenal seluruh Indonesia, bahkan lulusan Polinema sangat berkualitas dan menjadi banyak incaran perusahaan,” jelas Koki Mori, dalam bahasa Indonesia beraksen Jepang, kepada Memontum.com, Senin (2/7/2018) pagi.

Selain kunjungan awal, Mori juga mencari bibit-bibit unggul untuk perusahaan ke depannya. Sebab saat ini, PT Kasen Indonesia sedang melakukan pergantian karyawan. “Perusahaan saya itu sudah 21 tahun di Indonesia, tapi jarang kesini. Sekarang saya cari tenaga kerja orang baru untuk penggantian karyawan. Yang saya tahu untuk pendidikan Teknik Mesin Polinema itu bagus. Teman saya bicara seperti itu, kalau cari orang tenaga kerja itu disini bagus. Jadi saya coba dulu,” ungkap Mori.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas