Blitar

Demi Nyaleg, Dua PNS Pemkab Blitar Ajukan Pensiun Dini

Diterbitkan

-

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar

Memontum Blitar – Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Blitar. Kedua PNS tersebut diantaranya Hari Margono, Camat Selorejo dan Wijiono PNS fungsional umum di SMP Negeri 1 Kecamatan Nglegok. Dipastikan keduanya mengajukan pensiun dini.

Kepala Bidang Pengadaan Pembinaan Pemberhentian (BKPSDM) Kabupeten Blitar, Suyanto mengatakan, berkas pengajuan pensiun dini keduanya sudah dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diproses. Namun BKPSDM Kabupaten Blitar sudah memberikan surat keterangan, bahwa keduanya sedang dalam proses pengajuan pensiun dini sebagai salah satu syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Blitar.

“Untuk Camat Selorejo tidak mengajukan pensiun dini dikarenakan pada 1 September nanti telah mencapai batas usia pensiunan atau BUP PNS. Yang bersangkutan hanya meminta surat peryataan sebagai kelengkapan pendaftaran Bacaleg di KPU,” kata Suyanto, Rabu (25/7/2018).

Lebih lanjut Suyanto menyampaikan, sedangkan untuk fungsional umum di SMP Negeri 1 Nglegok, Wijiono, usianya sudah lebih dari 50 tahun. Dan masa kerja lebih dari 20 tahun, sehingga sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pesiun dini.

Advertisement

“Berkas keduanya saat ini sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diproses,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, informasi terkait salah satu camat di Kabupaten Blitar sempat ramai diperbincangkan. Pasalnya, camat tersebut diketahui belum mengajukan surat pengajuan pensiun dini, meski sudah melakukan pendekatan ke partai politik.

“Memang benar beliau datang ke kita untuk menanyakan persyaratan menjadi Bacaleg kami sebelum mengajukan pengajuan pensiun dini. Kalau hanya sekedar bertanya siapapun kan boleh. Kami menyarankan agar beliau mengajukan pensiun dini terlebih dahulu. Setelah sudah ada surat keterangan mengajukan pensiun dini baru beliau mendaftar ke kami dilanjutkan mendaftar ke KPU,” papar Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar Anik Wahyuningsih. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas