Probolinggo

4 Mobil Rental Digondol dari Kediri, Tertangkap di Probolinggo

Diterbitkan

-

4 Mobil Rental Digondol dari Kediri, Tertangkap di Probolinggo

# 1 Pelaku Dibekuk, 3 Kabur

Memontum Probolinggo — Sigap dan cepatnya koordinasi antara tim dari Polres Kediri yang bekerja sama dengan Polresta dan Polres Probolinggo, berhasil menggagalkan aksi penggelapan 4 mobil rental asal Kabupaten Kediri yang akan dibawa kabur. Petugas berhasil mengamankan satu orang sopir dan 4 mobil rental yang dibawa. Ini berawal dari laporan para agen rental mobil ke Polres Kabupaten Kediri.

Dari laporan yang masuk, Polres Kediri menghubungi Polresta dan Polres Probolinggo. Dari data yang masuk, mulai dari ciri-ciri kendaraan sampai plat nomor kendaraan, petugas Polres dan Polresta bisa mengamankan mobil sesuai dengan data di empat tempat yang berbeda.

Pertama diamankan di daerah Ketapang Kota Probolinggo, lalu selang beberapa menit di daerah Citarum Kota Probolinggo, mobil ketiga di jembatan PG Wonolangan Dringu Kabupaten Probolinggo, dan terakhir di Parsean Taman Sari Kabupaten Probolinggo. Dilihat dari waktunya diduga ke empat mobil ini beriringan.

Dari ke empat mobil yang diamankan hanya 1 sopir yang diamankan. Untuk ketiga lainnya, sopirnya kabur meninggalkan kendaraannya di tepi jalan. Kemungkinan mereka sudah tahu kalau diikuti oleh petugas.

Advertisement

Setelah semua kendaraan berhasil diamankan di 4 tempat berbeda, 1 di Polresta, 1 di Polsek Dringu, 1 di polres kabupaten, 1 di Satlantas Polres Kabupaten Probolinggo.

Setelah semua barang bukti diamankan, petugas Polres dan Polresta Probolinggo menyerahkan Barang Bukti tersebut kepada Kepala tim Dari Polres Kabupaten Kediri yang menghadirkan juga para pemilik masing-masing kendaraan. Selain itu juga diserahkan sopir yang bernama Muhammad Nizar (41) warga Bangil Kabupaten Pasuruan.

Dari informasi yang didapat momentum.com, bahwa Nizar hanya diberi tugas untuk membawa kendaraan rental dari Kediri tersebut ke daerah Pajarakan Kabupaten Probolinggo oleh seseorang yang berinisial ARS, yang juga warga Bangil Kabupaten Pasuruan. Dan saat ini masih dalam pengejaran petugas karena sudah mengantongi identitasnya.

Di halaman Polsek Dringu Kabupaten Probolinggo, Aiptu Bendi Irawan, selaku Kasubnit Polres Kabupaten Kediri mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari 4 agen rental bahwa mobil yang disewa dibawa kabur oleh pihak ke ketiga. Dengan laporan tersebut, dan melihat jam laporan, diperkirakan mobil masuk ke daerah Probolinggo.

Advertisement

“Kami mendapat laporan dari beberapa agen rental, bahwa mobilnya di bawa kabur oleh pihak ke tiga. Dari waktu laporan dan perkiraan waktu beserta data-data mobil, kami perkirakan mobil masuk di wilayah Probolinggo,” ungkap Bendi.

“Kami langsung koordinasi dengan pihak Polres dan Polresta Probolinggo, dan alhamdulillah ke empat mobil bisa di amankan semua,” tambahnya.

Sementara salah satu pemilik yang juga berada di Polsek Dringu, Rahmad Junaidi (49) warga Jl Raya Brenggolo Ploso Klaten Kabupaten Kedir, menjelaskan mobilnya dibawa kabur dikabari oleh agen rental. Dan langsung melaporkan ke Polres Kediri.

“Saya dapat telepon dari agen rentalnya, bahwa mobil yang disewa dibawa kabur. Dapat kabar kayak gitu ya saya langsung lapor ke Polres Kediri mas,” jelas Rahmad.

Advertisement

” Ya saya bersyukur, kerja cepat kepolisian ini, gak sampai 24 jam, mobil saya dan teman-teman saya bisa di temukan,” tambahnya dengan wajah senang, yang datang bersama keluarganya ke Polsek Dringu. (pix/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas